Pengaruh Kompensasi dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Pada PT Medcomm Solution Medan

Grecia Veronika Sihombing, Zaini Zaini, Tuti Wediawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh yaitu seluruh karyawan PT Medcomm Solution Medan sebanyak 43 responden. Teknik pengumplan data menggunakan observasi, kuesioner, wawancara, keputakaan dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan Software Statistik SPSS Versi 25. Hipotesis dan penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikan antara kompensasi dan komitmen Organisaional Terhadap Kinerja Karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kompensasi dan Komitmen Organisional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, 2) Kompensasi dan Komitmen Organisasional secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, 3) Variabel Komitmen Organisasional merupakan variabel yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan. 


Keywords


kompensasi; komitmen organisasional; kinerja

Full Text:

PDF

References


Arifudin, O. (2019). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Pt. Global Media. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 3(2), 184-190. http://journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/243

Dewi, P. C. P., & Wirasedana, I. W. P. (2018). Pengaruh Komitmen, Kompetensi dan Good Corporate Governance pada Kinerja Keuangan. E-Jurnal Akuntansi, 25(2), 1099-1126. https://ojs.unud.ac.id/index.php/Akuntansi/article/download/38334/25775

Dwianto, A. S., Purnamasari, P., & Tukini, T. (2019). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. JAEIL INDONESIA. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 2(2), 209-223. https://stiealwashliyahsibolga.ac.id/jurnal/index.php/jesya/article/view/74

Hidayat, A. (2021). Pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU), 6(2), 165-177.

Jufrizen, J. (2017). Efek mediasi kepuasan kerja pada pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 17(1).

Kakinsale, A., Tumbel, A. L., & Sendow, G. M. (2015). Pengaruh keterlibatan kerja, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Bangun Wenang Beverages Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(1).

Marihot, T. E. H. (2005). Manajemen SDM.

Nugraha, A., & Tjahjawati, S. S. (2017). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, 3(3), 24-32. https://jurnal.polban.ac.id/an/article/view/942

Raharjo, A. (2021). PENGARUH BEBAN KERJA DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN RUMAH MAKAN BIDADARI BALI Universitas Muhammadiyah Malang].

Ulfah, M. (2021). ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK PADA PT BANK MANDIRI TBK DAN PT BANK MUAMALAT INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN RGEC YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Universitas Muhammadiyah Malang].

Winarti, W. R. (2015). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Imako Perkasa Lines Di Balikpapan. Ejournal Ilmu Administrasi Bisnis, 3, 546-559.


Article Metrics

Abstract has been read : 422 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/gulawentah.v7i2.13713

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Gulawentah: Jurnal Studi Sosial Metrics:

Office:
Pascasarjana Universitas PGRI Madiun

Jl. Setiabudi No. 85 Kota Madiun 63118
email : gulawentah@unipma.ac.id

 


web
analytics
Gulawentah My Stats