Perancangan Aplikasi Pembelajaran Seni Budaya Tembang Macapat Berbasis Android

Hendrik Rusdian Arifudin, Budi Yanto

Abstract


Untuk mempermudah proses pembelajaran dan meningkatkan pemahaman maka diperlukan suatu media untuk memudahkan proses pembelajaran dan pemahaman. Oleh karena itu maka akan dirancang sebuah Aplikasi Pembelajaran Seni Budaya Tembang Macapat dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di SMPN 1 Maospati sehingga memudahkan para pengajar ataupun siswa dalam proses penyampaian hingga pemahaman materi tembang macapat. Dalam pembuatan aplikasi ini saya menggunakan Aplikasi Adobe Makromedia Flash CS6. Pengembangan aplikasi tersebut menggunakan model waterfall, Model ini melakukan pendekatan secara sistematis dan urut mulai dari level kebutuhan aplikasi lalu menuju ke tahap analisis, desain, script, testing atau verification, dan maintenance. Diharapkan nantinya akan mempermudah dalam proses penyampaian materi dan pemahaman siswa yang berdampak langsung dengan meningkatnya prestasi belajar Seni Budaya

Keywords


Aplikasi, Tembang Macapat, Andriod, Adobe Flash CS6

Full Text:

PDF INDONESIA

Article Metrics

Abstract has been read : 1335 times
PDF INDONESIA file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/doubleclick.v1i1.1391

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 DOUBLECLICK: Journal of Computer and Information Technology

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed By.

 

   

   

 

Kantor Sekertariat:
Program Studi Informatika, Fakultas Teknik
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
E-mail :  doubleclick@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats