Perancangan Aplikasi Pembelajaran Seni Budaya Tembang Macapat Berbasis Android
Abstract
Untuk mempermudah proses pembelajaran dan meningkatkan pemahaman maka diperlukan suatu media untuk memudahkan proses pembelajaran dan pemahaman. Oleh karena itu maka akan dirancang sebuah Aplikasi Pembelajaran Seni Budaya Tembang Macapat dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di SMPN 1 Maospati sehingga memudahkan para pengajar ataupun siswa dalam proses penyampaian hingga pemahaman materi tembang macapat. Dalam pembuatan aplikasi ini saya menggunakan Aplikasi Adobe Makromedia Flash CS6. Pengembangan aplikasi tersebut menggunakan model waterfall, Model ini melakukan pendekatan secara sistematis dan urut mulai dari level kebutuhan aplikasi lalu menuju ke tahap analisis, desain, script, testing atau verification, dan maintenance. Diharapkan nantinya akan mempermudah dalam proses penyampaian materi dan pemahaman siswa yang berdampak langsung dengan meningkatnya prestasi belajar Seni Budaya
Keywords
Aplikasi, Tembang Macapat, Andriod, Adobe Flash CS6
Full Text:
PDF INDONESIAArticle Metrics
Abstract has been read : 1335 timesPDF INDONESIA file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/doubleclick.v1i1.1391
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 DOUBLECLICK: Journal of Computer and Information Technology
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed By.
Kantor Sekertariat:
Program Studi Informatika, Fakultas Teknik
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16 Kota Madiun 63118
E-mail : doubleclick@unipma.ac.id
E-mail : doubleclick@unipma.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.