PEMAHAMAN GURU AKUNTANSI TENTANG SAK-ETAP, PRESTASI BELAJAR DAN PENYERAPAN LULUSAN SESUAI BIDANG AKUNTANSI: BUKTI EMPIRIS DARI KOTA MADIUN

Muji Rahayu, Y. Anni Aryani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pamahaman guru akuntansi tentang SAK-ETAP terhadap prestasi belajar yang pada akhirnya mempengaruhi penyerapan lulusan sesuai bidang akuntansi. Dengan menggunakan sampel 64 persepsi guru akuntansi se-kota Madiun, hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa pemahaman guru akuntansi tentang SAK-ETAP berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang pada akhirnya mempengaruhi penyerapan lulusan sesuai bidang akuntansi.

Keywords


Pemahaman SAK-ETAP; Prestasi Belajar; Penyerapan Lulusan

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 268 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jap.v4i2.679

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan



ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is supported by

           

 

ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is indexed by

     
     

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 Flag Counter
Flag Counter