PEMAHAMAN GURU AKUNTANSI TENTANG SAK-ETAP, PRESTASI BELAJAR DAN PENYERAPAN LULUSAN SESUAI BIDANG AKUNTANSI: BUKTI EMPIRIS DARI KOTA MADIUN

Authors

  • Muji Rahayu SMK PGRI 3 Kota Madiun
  • Y. Anni Aryani Universitas Sebelas Maret Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.25273/jap.v4i2.679

Keywords:

Pemahaman SAK-ETAP, Prestasi Belajar, Penyerapan Lulusan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pamahaman guru akuntansi tentang SAK-ETAP terhadap prestasi belajar yang pada akhirnya mempengaruhi penyerapan lulusan sesuai bidang akuntansi. Dengan menggunakan sampel 64 persepsi guru akuntansi se-kota Madiun, hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa pemahaman guru akuntansi tentang SAK-ETAP berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang pada akhirnya mempengaruhi penyerapan lulusan sesuai bidang akuntansi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2015-10-01

Issue

Section

Articles