Strategi Anggaran Modal Berkelanjutan untuk Desa Wisata Mloko Sewu

Elana Era Yusdita, Herlin Rosalina Febriyanti, Nurhuda Nurhuda, Handoko Endro Seputro

Abstract


Tujuan artikel ini untuk menemukan strategi penganggaran modal yang berasal dari hibah pemerintah untuk desa wisata Mloko Sewu. Metode yang digunakan adalah kualitatif konstruktif. Hasil yang didapatkan dari analisis kebutuhan desa wisata adalah konsep anggaran berdasarkan estimasian perkembangan arus kas masuk dan keluar dalam rentang waktu yang sempit untuk keberlanjutan pengadaan sarana dan prasarana. Cara ini dipandang sesuai dengan sumber pendanaan yang tidak berasal dari investor, tidak diniatkan untuk balik modal, dan hanya ada dana terbatas untuk modal.

Keywords


struktur modal; rencana belanja; dana hibah; pengabdian masyarakat

Full Text:

PDF

References


Atmadja, A. T. (2013). Pergulatan Metodologi dan Penelitian Kualitatif Dalam Ranah Ilmu Akuntansi. Jurnal Akuntansi Profesi, 3(2), 122–141.

Atmoko, T. P. H. (2014). Strategi Pengembangan Potensi Desa Wisata Brajan Kabupaten Sleman. Jurnal Media Wisata, 12(2), 146–154.

Bhaskar, G. (2015). Role of Financial Management in Tourism. International Journal of Business Intelligence, 1(1), 1–3.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran (13th ed.). Jakarta: Erlangga.

Morgan, G. (1988). Accounting As Reality Construction: Towards A New Epistemology For Accounting Practice. Accounting Organizations and Society, 13(5), 477–485.

Nurfitriani, A. F., & Suryawati, R. F. (2017). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Penerapan Payback Period sebagai Teknik Penganggaran Modal pada UMKM di Kota Bogor. Jurnal Manajemen Dan Organisasi, VIII(2), 89–102.

Pamungkas, B. A., & Zuhroh, S. (2016). Pengaruh Promosi di Media Sosial dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kedai Bontacos, Jombang). Jurnal Komunikasi, X(2), 145–169.

Rahayu, D. D. (2014). Pengaruh Word of Mouth dan Brand Community Komunitas Sepak Bola di Pekanbaru Terhadap Brand Image. Jurnal Ekonomi, 22(1), 1–16.

Satria, D. (2009). Strategi Pengembangan Ekowisata Berbasis Ekonomi Lokal Dalam Rangka Program Pengentasan Kemiskinan Di Wilayah Kabupaten Malang. Journal of Indonesian Applied Economics, 3(1).

Sidiq, A. J., & Resnawaty, R. (2014). Masyarakat Lokal Di Desa Wisata Linggarjati. In Prosiding KS: RISET & PKM (Vol. 4, pp. 38–44).

Suharto, B. (2016). Strategi Pengembangan Wisata Agro di Banyuwangi. Jurnal Ilmiah Pariwisata, 21(1).

Wahyudi, S., & Fattah, F. A. (2017). Keputusan Penganggaran Modal Pada Usaha Mikro Kecil Menengah di Sukoharjo. In Prosiding Seminar Pendidikan Ekonomi dan Bisnis. Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Yusdita, E. E. (2016). Periklanan Dalam Implementasi Strategi dan Implikasinya Pada Kinerja Keuangan Perusahaan Consumer Goods di Indonesia. ASSETS : Jurnal Akuntansi dan Pendidikan, 5(1), 73–88.


Article Metrics

Abstract has been read : 2040 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jap.v7i2.3336

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Elana Era Yusdita, Herlin Rosalina Febriyanti, Nurhuda Nurhuda, Handoko Endro Seputro

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is supported by

        

 

ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is indexed by

     
     

Creative Commons License
ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 Flag Counter
Flag Counter