PENGARUH PEMANFAATAN BUKU PENUNJANG DAN JAM TAMBAHAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR DI SMAN 1 WUNGU KABUPATEN MADIUN
DOI:
https://doi.org/10.25273/jap.v3i2.1215Keywords:
Buku Penunjang, Jam Tambahan Belajar, Hasil BelajarAbstract
Downloads
References
Abin Syamsuddin Makmun. 2007. Psikologi Kependidikan. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Aunurrahman. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Departemen Pendididkan Nasional. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
Duwi Priyatno. 2009. SPSS untuk Analisis Korelasi, Regresi, dan Multivariate. Yogyakarta: Gava Media.
Dimiyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung : CV Pustaka Setia.
Imam Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Josi Gelar Suganda. 2012. Pengaruh Bimbingan Belajar Di Luar Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IPA 5 SMA Negeri 2 Jember. (http; // josigelar.bloggspot.com//file// karya tulis-jose Shy.Htm. diunduh Mei 2014).
Kokom Komalasari. 2011. Pembelajaran Kontekstual. Bandung : PT Refika Aditama.
Muhibbin Syah. 2010. Psikologi Pendidikan. Bandung :PT Remaja Rosdakarya.
Prayitno dan Erman Amti. 2004. Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta : PT Renika Cipta.
Rena. 2014 . Pengaruh Buku Penunjang Sebagai SumberBelajar Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Di Madrasah Aliyah Alkhairaat Tondo Palu
Slameto. 2010. Belajar & Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta : Rineka cipta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuatitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2013 Cara Mudah menyusun Skripsi, Tesis, dan Desertasi. Bandung : Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitiaan Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Sumarwiyah. 2009. Pengaruh Penerapan Layanan Bimbingan Belajar Terhadap Kebiasaan Belajar dan Prestasi Belajar. (http// www.lontar.net/red/531f067eof236a525sc33c49 diunduh 15 Juni 2014)
Syaiful Bahri Djamarah dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Tulus TU’U. 2004. Peran Disiplin Pada Prilaku Dan Prestasi Siswa. Jakarta : PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Wina Sanjaya. 2013. Perencanaan & Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta :Kencana Prenadamedia.
Yusuf Wibisono. 2005. Metode statistik. Yogyakarta : Gajah Mada University Press.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Perjanjian Lisensi dan Hak Cipta
Saat mengirimkan naskah ke jurnal, penulis menyatakan bahwa:
- Mereka diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk masuk ke dalam perjanjian ini.
- Karya yang dimaksud belum pernah diterbitkan secara resmi sebelumnya, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian dari kuliah, resensi, tesis, atau overlay jurnal yang diterbitkan.
- Karya yang dimaksud tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di tempat lain,
- Publikasi karya yang dimaksud telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang bertanggung jawab - secara tahu sama tahu atau eksplisit - dari lembaga tempat pekerjaan itu dilakukan.
- Mereka mengamankan hak untuk mereproduksi materi apa pun yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.
- Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta berikut.
Hak Cipta
Penulis yang menerbitkan dengan ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara daring (misalnya di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
License and Copyright Agreement
In submitting the manuscript to the journal, the authors certify that:
- Their co-authors authorize them to enter into these arrangements.
- The work described has not been formally published before, except as an abstract or part of a published lecture, review, thesis, or overlay journal.
- That it is not under consideration for publication elsewhere,
- That its publication has been approved by all the author(s) and by the responsible authorities – tacitly or explicitly – of the institutes where the work has been carried out.
- They secure the right to reproduce any material already published or copyrighted elsewhere.
- They agree to the following license and copyright agreement.
Copyright
Authors who publish with ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during submission, as it can lead to productive exchanges and earlier and more extraordinary citations of published work.
ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.