EVALUASI KINERJA SEKTOR PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT (STUDI KASUS PENERAPAN PNPM MANDIRI DI DESA JOGODAYUH KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN)

Authors

  • Frisca Fristyan Arinta Putri Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN
  • Isharijadi Isharijadi Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN

DOI:

https://doi.org/10.25273/jap.v3i1.1210

Keywords:

Evaluasi, Kinerja Sektor Publik, Kepuasan Masyarakat, PNPM

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi dari kepuasan masyarakat di desa Jogodayuh Kecamatan Geger kabupaten Madiun terhadap kinerja sektor public pada program PNPM Mandiri. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh populasi penelitian yang berjumlah 100 responden, yang diambil dari masyarakat desa Jogodayuh. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa evaluasi  kinerja sektor publik yang terdapat di desa Jogodayuh menyatakan masyarakat desa Jogodayuh sangat puas terhadap kinerja dari PNPM Mandiri.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Burhan Bungin. 2011. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media.

Deklarasi Dan Rekomendasi Temu Nasional PNPM Mandiri. 2008. Jakarta.

Deddi Nordiawan dan Ayuningtyas Hertanti. 2010. Akuntansi Sektor Publik. Jakarta: salemba Empat

Fandy Tjiptono. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

Frederik Mote. 2008. Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik di Puskesmas Ngesrep Semarang. Tesis diterbitkan. Semarang. UNDIP

Harbani Pasolong. 2008. Teori Administrasi Publik. Bandung. Alfabeta.

Harentama Fardhani. 2010. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Masyarakat Pada Pelayanan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Semarang. (http://eprints.undip.ac.id/26402/1/PENELITIAN_FULL_BARU_plus_ttd.pdf). Diunduh 29 Juni 2013.

Indra Bastian. 2005. Akuntansi Sektor Publik: suatu Pengantar. Jakarta: Erlangga

Lijan Poltak. 2012. Kinerja Pegawai Teori Pengukuran dan Implikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Mardiasmo. 2002. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta. Andi Offset.

Mohammad Mahsun.2006. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Mohammad Mahsun. 2013. Pengukuran Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Pedoman Umum PNPM Mandiri. 2008. Jakarta

Philip Kotler dan Nancy Lee.2007. Pemasaran di Sektor Publik. Jakarta. PT INDEKS

Sri Lestari. 2012. Bantuan Sosial diIndonesia Sekarang Dan Kedepan. Bandung. Fokus Media.

Sugiyono. 2010. Metode penelitian pendidikan. Bandung. ALFABETA

Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Downloads

Published

2014-04-15

Issue

Section

Articles