PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER MPM MOTOR MADIUN

Authors

  • Yuliana Sudarno Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN
  • Supri Wahyudi Utomo Pendidikan Akuntansi IKIP PGRI MADIUN

DOI:

https://doi.org/10.25273/jap.v3i1.1209

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk harga, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian pada produk sepedamotor matic Honda dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 155 konsumen dengan teknik probability sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis data kuantitatif dan dengan metode pengumpulan data berupa kuisioner. Analisiskuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun, 2) harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun, 3) daya tarik iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

References

Burhan Bungin. 2011. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media.

Deklarasi Dan Rekomendasi Temu Nasional PNPM Mandiri. 2008. Jakarta.

Deddi Nordiawan dan Ayuningtyas Hertanti. 2010. Akuntansi Sektor Publik. Jakarta: salemba Empat

Fandy Tjiptono. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

Frederik Mote. 2008. Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik di Puskesmas Ngesrep Semarang. Tesis diterbitkan. Semarang. UNDIP

Harbani Pasolong. 2008. Teori Administrasi Publik. Bandung. Alfabeta.

Harentama Fardhani. 2010. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Masyarakat Pada Pelayanan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Semarang. (http://eprints.undip.ac.id/26402/1/PENELITIAN_FULL_BARU_plus_ttd.pdf). Diunduh 29 Juni 2013.

Indra Bastian. 2005. Akuntansi Sektor Publik: suatu Pengantar. Jakarta: Erlangga

Lijan Poltak. 2012. Kinerja Pegawai Teori Pengukuran dan Implikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Mardiasmo. 2002. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta. Andi Offset.

Mohammad Mahsun.2006. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Mohammad Mahsun. 2013. Pengukuran Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Pedoman Umum PNPM Mandiri. 2008. Jakarta

Philip Kotler dan Nancy Lee.2007. Pemasaran di Sektor Publik. Jakarta. PT INDEKS

Sri Lestari. 2012. Bantuan Sosial diIndonesia Sekarang Dan Kedepan. Bandung. Fokus Media.

Sugiyono. 2010. Metode penelitian pendidikan. Bandung. ALFABETA

Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Downloads

Published

2014-04-15

Issue

Section

Articles