PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER MPM MOTOR MADIUN

Yuliana Sudarno, Supri Wahyudi Utomo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk harga, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian pada produk sepedamotor matic Honda dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 155 konsumen dengan teknik probability sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis data kuantitatif dan dengan metode pengumpulan data berupa kuisioner. Analisiskuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun, 2) harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda di Dealer MPM Motor Madiun, 3) daya tarik iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian

Keywords


Kualitas Produk; Harga; Daya Tarik Iklan; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Burhan Bungin. 2011. Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media.

Deklarasi Dan Rekomendasi Temu Nasional PNPM Mandiri. 2008. Jakarta.

Deddi Nordiawan dan Ayuningtyas Hertanti. 2010. Akuntansi Sektor Publik. Jakarta: salemba Empat

Fandy Tjiptono. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing.

Frederik Mote. 2008. Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik di Puskesmas Ngesrep Semarang. Tesis diterbitkan. Semarang. UNDIP

Harbani Pasolong. 2008. Teori Administrasi Publik. Bandung. Alfabeta.

Harentama Fardhani. 2010. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Masyarakat Pada Pelayanan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Semarang. (http://eprints.undip.ac.id/26402/1/PENELITIAN_FULL_BARU_plus_ttd.pdf). Diunduh 29 Juni 2013.

Indra Bastian. 2005. Akuntansi Sektor Publik: suatu Pengantar. Jakarta: Erlangga

Lijan Poltak. 2012. Kinerja Pegawai Teori Pengukuran dan Implikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Mardiasmo. 2002. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta. Andi Offset.

Mohammad Mahsun.2006. Akuntansi Sektor Publik. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Mohammad Mahsun. 2013. Pengukuran Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Pedoman Umum PNPM Mandiri. 2008. Jakarta

Philip Kotler dan Nancy Lee.2007. Pemasaran di Sektor Publik. Jakarta. PT INDEKS

Sri Lestari. 2012. Bantuan Sosial diIndonesia Sekarang Dan Kedepan. Bandung. Fokus Media.

Sugiyono. 2010. Metode penelitian pendidikan. Bandung. ALFABETA

Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.


Article Metrics

Abstract has been read : 2747 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jap.v3i1.1209

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is supported by

        

 

ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is indexed by

     
     

Creative Commons License
ASSETS: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 Flag Counter
Flag Counter