Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Materi Barisan dan Deret Melalui Penerapan Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Di Kelas X MIPA 2 SMA Negeri 1 Bangsal
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas, Nurhayati. (2000). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berorientasi Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah (Problem Based Instruction). Makalah Komprehensif Program Studi Pendidikan Matematika Program Pasca Sarjana. Universitas Negeri Surabaya.
Ali, Mohammad. (2007). Modul Teori dan Praktek Pembelajaran Pendidikan Dasar. Bandung: UPI Press.
Asma Nur. (2006). Model pembelajaran problem based learning. Jakarta: Depdiknas.
Bundu Patta. (2006). Penilaian Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah. Jakarta: Depdiknas.
Conny, R. Semiawan. dkk.(1998). Memupuk Bakat dan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah. Jakarta:Gramedia.
Davidson, N & Karoll, D.L. (1991). An Overview of Research on Cooperatif Learning Related to Mathematics. New York: Holt Rinehart and Winston.
Gede Gunantara, I Made Suarjana, Putu Nanci Riastini. (2014). Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas V. Vol 2, No 1 (2014). e-ISSN : 2614-4735
Idayati. (2014). Penerapan Metode Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA siswa kelas IVMIN Ngawen Gunungkidul Yogyakarta. Skripsi thesis, Universitas Islam Segeri Sunan Kalijaga.
Lepinski., (2005), Problem Based Learning: A New Approach To Teaching, Training & Developing Employees. Cokie Lepinski, Assistant Communications Manager Marin County Sheriff’s Office.
Vebriyanti Dwi Anggraini, Amat Mukhadis, Muladi. (2013). Problem based learning, motivasi belajar, kemampuan awal, dan hasil belajar siswa SMK. Vol 19, No 2 (2013). E-ISSN: 2442-8655
Wardani. (2005). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Yunin Nurun Nafiah, Wardan Suyanto. (2014). Penerapan model problem-based learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Vokasi. Vol 4, No 1 (2014) ISSN: 2476-9401
Article Metrics
Abstract has been read : 442 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/wjpm.v1i3.14131
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner by Universitas PGRI Madiun
ISSN: 2828-1322 (PRINT) & ISSN: 2827-9875 (ONLINE)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.