Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Problem Based Learning pada Materi Integral Tak Tentu di Kelas Xi MIPA 2 SMA Negeri 1 Puri Mojokerto
DOI:
https://doi.org/10.25273/wjpm.v1i3.14130Keywords:
problem based learning, integral tak tentu, hasil belajarAbstract
Downloads
References
Ahmad Sabri. (2007). Strategi Belajar Mengajar & Micro Teaching. Ciputat: PT. Ciputat Press
Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., dan Sugandi, A.I. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematik Peserta didik Kelas XI SMA Putra Juang dalam Materi Peluang. Jurnal Pendidikan Matematika. 2, (1), 144-153.
Johnson, Richard. (2007) Applied Multivariate Statistical Analysis, Prentice Hall, United States of America.
Komariyah, Siti dkk. (2018). Analisis Pemahaman Konsep dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Minat Belajar Peserta didik. Sosiohumaniora. Vol. 4, No. 1, Februari 2018.
Muslich, Mansur. (2007). KTSP. Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Panduan Bagi Guru. Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. Jakarta : Bumi Aksar
Nandika, Dodi. (2007). Pendidikan di tengah Gelombang Perubahan Cetakan 1. LP3ES: Jakarta.
Nurkaeti, Nunuy (2018) Peningkatan Kemampuan Pemahaman Dan Berpikir Kreatif Matematis Peserta didik Sekolah Dasar Melalui Pendekatan Open-Ended Berbasis Metakognitif. Universitas Pendidikan Indonesia.
Rizki Amalia. (2013). Analisis Tingkat Pemahaman Konsep Fisika Dan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta didik Pada Pembelajaran Dengan Model Problem based learning (PBL). Skripsi. Universitas Medan.
Shoimin, Aris. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. (2012). Penilaian Hasil Belajar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sugiono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto, Suhardjono, & Supardi. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Suyitno, Amin. (2007). Pemilihan Model-Model Pembelajaran dan Penerapannya di Sekolah, Jakarta: Pusdiklat Tenaga Teknis Keagamaan-Depag.
Wena, Made. (2011). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
Â
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. This permits anyone to copy, redistribute, remix, transmit and adapt the work provided the original work and source is appropriately cited.
This means:
Under the CC-BY license, authors retain ownership of the copyright for their article, but authors grant others permission to use the content of publications in Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner in whole or in part provided that the original work is properly cited. Users (redistributors) of Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner are required to cite the original source, including the author's names, Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner as the initial source of publication, year of publication, volume number, issue, and Digital Object Identifier (DOI); (2) Authors grant Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner the right of first publication. Although authors remain the copyright owner.