Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Pada Lembar Kerja Siswa Kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
S. Arif, “2 Minggu Kasus Melonjak, Blitar Zona Merah COVID-19,” sindownews, 2020.
Y. Astutik, “Mendikbud: Sekolah di Zona Kuning-Merah Belajar #dirumahaja,” CNBC Indonesia, 2020.
R. Akhsani, A. K. Nalendra, M. Mujiono, and I. Ismanto, “Pengukuran User Experience Pada Aplikasi Pasbhara Dengan Metode Heuristic Evaluation,” Res. Comput. Inf. Syst. Technol. Manag., vol. 3, no. 1, p. 38, 2020, doi: 10.25273/research.v3i1.6247.
M. Kholil, R. Akhsani, and K. Charisma, “PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PILAH SAMPAH BERBASIS ANDROID 2 DIMENSI,” JAMI J. Ahli Muda Indones., vol. 1, no. 51, 2020.
S. Lukosch, M. Billinghurst, L. Alem, and K. Kiyokawa, “Collaboration in Augmented Reality,” Comput. Support. Coop. Work CSCW An Int. J., vol. 24, no. 6, pp. 515–525, 2015, doi: 10.1007/s10606-015-9239-0.
N. Ruswianto, R. Akhsani, D. Brigita, Y. S. Rizeky, and M. Lutfi, “Jogja Mobile Application Berbasis Augmented Reality Untuk Info Layanan Wisata Budaya,” Rekayasa Teknol. Ind. dan Inf. 2016 Sekol. Tinggi Teknol. Nas. Yogyakarta, pp. 181–185, 2016.
J. D. Latuheru, Media pembelajaran dalam proses belajar-mengajar masa kini. Jakarta: P2LPTK, 1988.
W. Kusumah, “Pengertian media Pembelajaran.” https://media-grafika.com/pengertian-media-pembelajaran/.
S. Salbino, Buku Pintar Gadget Android Untuk Pemula. Jakarta: Kunci Komunikasi, 2014.
G. Kipper and J. Rampolla, Augmented Reality. 2012.
DEPDIKNAS, Pedoman Umum Pengembangan Bahan Ajar Sekolah Menengah Atas. Jakarta, 2004.
W. Komputer, Mudah membuat game 3 dimensi menggunaan unity 3d. Yogyakarta: ANDI, 2014.
A. H. Sutopo, Multimedia Interaktif Dengan Flash. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2003.
A. Pramono and M. D. Setiawan, “Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Buah-Buahan,” INTENSIF J. Ilm. Penelit. dan Penerapan Teknol. Sist. Inf., vol. 3, no. 1, p. 54, 2019, doi: 10.29407/intensif.v3i1.12573.
I. M. A. O. Wijaya, M. K. I Ketut Resika Arthana, S.T., and M. K. Gede Aditra Pradnyana, S.Kom., “Analisis User Experience Web Based Digital Library Jurusan Pendidikan Teknik Informatika Universitas Pendidikan Ganesha,” Kumpul. Artik. Mhs. Pendidik. Tek. Inform., vol. 6, no. 2, p. 320, 2017, doi: 10.23887/karmapati.v6i2.11689.
Article Metrics
Abstract has been read : 650 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/research.v4i1.7383
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work by Research is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.