Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Pecahan Berdasarkan Newman’s Error Analysis (NEA) di SDN 1 Makarti Jaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Istiqomah, I., & Zakiyah, N. (2017). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan kelas IV SD.3.
Jha, S. K. (2012). Mathematics Performance of Primary School Students in Assam (India) An Analysis Using Newman Procedure. imternational journal of computer applications in engineering sciences, 2(1), 17-21.
Laily, I. F. (2014). Hubungan Kemampuan Membaca Pemahaman Dengan Kemampuan Memahami Soal Cerita Matematika Sekolah Dasar. EduMa, 52-62.
Nuraini, N. S., Suhartono, & Yuniwatika. (2016). Kesalahan siswa pada operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan di kelas VI sekolah dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 168-175.
Pramesti, T., & Wardana, M. S. (2020). Analisis Kesalahan Siswa berdasarkan prosedur Newman dalam menyelesaikan soal cerita materi pecahan pada kelas IV SD Negeri Mayaran 02. Elementary School(2502-4264), 26-36.
Safitri , T, S. H. (2019). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita bangun datar berdasarkan (NEA). JURNAL profesi keguruan, 46.
Sugiono. (2021). Metode penelitian pendidikan. Bandung: Alvabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Zulyanty, M. (2019). Newman Eror Analysis Madrasah dalam menyelesaikan soal cerita matematika. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 03, No 02(2614-3038), 379-388.
Article Metrics
Abstract has been read : 211 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v11i2.16972
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats