Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika berbasis Pendekatan Kontekstual pada Materi Segi empat dan segitiga SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprilianti, Y., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis Kemampuan Penalaran Matematik Siswa Smp Pada Materi Segiempat Dan Segitiga. Journal On Education, 01(02), 524–534.
Fahrurozi, A., Maesaroh, S., Suwanto, I., & Nursyahidah, F. (2018). Developing Learning Trajectory Based Instruction of the Congruence for Ninth Grade Using Central Java Historical Building. Journal of Research and Advances in Mathematics Education. 3(2), 78–85.
Fauzan, M. A., & Rahdiyanta, D. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video pada Teori Pemesinan Frais. Jurnal Dinamika Vokasional Teknik Mesin, 2(2), 82. https://doi.org/10.21831/dinamika.v2i2.15994
Habuke, F., Hulukati, E., & Pauweni, K. A. . (2022). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Media Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline Pada Materi Peluang. Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains Dan Teknologi, 10(1), 103–110. https://doi.org/10.34312/euler.v10i1.14496
Hasiru, D., Badu, S. Q., & Uno, H. B. (2021). Media-Media Pembelajaran Efektif dalam Membantu Pembelajaran Matematika Jarak Jauh. Jambura Journal of Mathematics Education, 2(2), 59–69. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v2i2.10587
Ratna Dewi,N., Hidayat, W,. & Eti Rohaeti. (2022). Development of teaching materials on plsv using scientific and contextual approach to improve mathematics communication ability. (Jiml) journal of innovative mathematics learning.5(1), 25–40.
Ismail, S., & Bempah, H. O. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Pada Mata Kuliah Kalkulus I Materi Limit Fungsi. Jurnal Entropi, 13(1), 7–13. Jurnal, J., Pendidikan, I., Nurdin, E., Saputri, I. Y., & Kurniati, A. (2020). Development of Comic Mathematics Learning Media Based on Contextual Approaches. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika.)8(2), 85–97.
Pauweni, K. A. Y., Uwange, D. I., Ismail, S., & Kobandaha, P. E. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Teorema Pythagoras Menggunakan Aplikasi Geogebra di Kelas VIII SMP Negeri 15 Gorontalo. 06(03), 2660–2672..
Pujiastuti, H., Haryadi, R., & Solihati, E. (2021). Pengembangan Modul Matematika Berbasis Kontekstual Pada Materi Aljabar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 63. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i1.3392
Siliwangi, I., Terusan, J., & Sudirman, J. (2018). Penerapan pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemahaman dan komunikasi matematis siswa smp. 4(1), 16–23.
Suastika, I. ketut, & Rahmawati, A. (2019). Pengembangan Modul Pembelajaran
Aprilianti, Y., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis Kemampuan Penalaran Matematik Siswa Smp Pada Materi Segiempat Dan Segitiga. Journal On Education, 01(02), 524–534.
Fahrurozi, A., Maesaroh, S., Suwanto, I., & Nursyahidah, F. (2018). Developing Learning Trajectory Based Instruction of the Congruence for Ninth Grade Using Central Java Historical Building. Journal of Research and Advances in Mathematics Education. 3(2), 78–85.
Fauzan, M. A., & Rahdiyanta, D. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video pada Teori Pemesinan Frais. Jurnal Dinamika Vokasional Teknik Mesin, 2(2), 82. https://doi.org/10.21831/dinamika.v2i2.15994
Habuke, F., Hulukati, E., & Pauweni, K. A. . (2022). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Media Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline Pada Materi Peluang. Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains Dan Teknologi, 10(1), 103–110. https://doi.org/10.34312/euler.v10i1.14496
Hasiru, D., Badu, S. Q., & Uno, H. B. (2021). Media-Media Pembelajaran Efektif dalam Membantu Pembelajaran Matematika Jarak Jauh. Jambura Journal of Mathematics Education, 2(2), 59–69. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v2i2.10587
Ratna Dewi,N., Hidayat, W,. & Eti Rohaeti. (2022). Development of teaching materials on plsv using scientific and contextual approach to improve mathematics communication ability. (Jiml) journal of innovative mathematics learning.5(1), 25–40.
Ismail, S., & Bempah, H. O. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Pada Mata Kuliah Kalkulus I Materi Limit Fungsi. Jurnal Entropi, 13(1), 7–13. Jurnal, J., Pendidikan, I., Nurdin, E., Saputri, I. Y., & Kurniati, A. (2020). Development of Comic Mathematics Learning Media Based on Contextual Approaches. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika.)8(2), 85–97.
Pauweni, K. A. Y., Uwange, D. I., Ismail, S., & Kobandaha, P. E. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Teorema Pythagoras Menggunakan Aplikasi Geogebra di Kelas VIII SMP Negeri 15 Gorontalo. 06(03), 2660–2672..
Pujiastuti, H., Haryadi, R., & Solihati, E. (2021). Pengembangan Modul Matematika Berbasis Kontekstual Pada Materi Aljabar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 63. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i1.3392
Siliwangi, I., Terusan, J., & Sudirman, J. (2018). Penerapan pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemahaman dan komunikasi matematis siswa smp. 4(1), 16–23.
Suastika, I. ketut, & Rahmawati, A. (2019). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Kontekstual. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 4(2), 58. https://doi.org/10.26737/jpmi.v4i2.1230
Suleang, F., Katili, N., & Zakiyah, S. (2021). Analisis Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Matematika. Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains Dan Teknologi, 8(1), 29–35. https://doi.org/10.34312/euler.v8i1.10392
Tatu, A., Ismail, S., Resmawan, R., Djakaria, I., Usman, K., & Isa, D. R. (2021). Kemampuan Siswa Dalam Mengaitkan Objek Matematika Pada Soal Pola Bilangan. Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains Dan Teknologi, 9(2), 141–151. https://doi.org/10.34312/euler.v9i2.12505
Zakaria, P., Ismail, S., & Kiu, I. P. I. (2015). Pengembangan instructional video berbasis multimedia untuk materi sistem soordinat. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UMS, 2013, 87.
Article Metrics
Abstract has been read : 234 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jems.v11i2.15551
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eduaksi Matematika dan Sains (JEMS) terindeks oleh :
View JEMS Stats