MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT PADA MAHASISWA MANAJEMEN KELAS 3F UNIVERSITAS PGRI MADIUN
DOI:
https://doi.org/10.25273/widyabastra.v11i2.19058Keywords:
Model Pembelajaran Inkuiri, Keterampilan Menulis, Teks AnekdotAbstract
Â
Downloads
References
Afandi, M., Chamalah, E., Wardani, O. P., & Gunarto, H. (2013). Model dan metode pembelajaran. Semarang: Unissula.
Astuti, N. A. I. (2020). Keefektifan Metode Inkuiri Berbantu Media SMART CARD (Kartu Pintar) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Mahasiswa Kelas IV SD Negeri 1 Sambiyan Pada Pembelajaran Tematik. EduHumaniora: Jurnal Pendidikan Dasar, 12(1), 69-75.
Bachri, B. S. (2010). Meyakinkan validitas data melalui triangulasi pada penelitian kualitatif. Jurnal teknologi pendidikan, 10(1), 46-62.
Faizah, S. N. (2017). Hakikat belajar dan pembelajaran. At-Thullab: Jurnal Pendidikan Dosen Madrasah Ibtidaiyah, 1(2), 175-185.
Festiawan, R. (2020). Belajar dan pendekatan pembelajaran. Universitas Jenderal Soedirman, 11.
Gumelar, F., & Mulyati, Y. (2018). MEME: Dapatkah Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menulis Teks Anekdot?. Fajar Gumelar. Hlm, 105-117.
Kebol, Y. J., & Yusta, E. (2019). Keterampilan Menulis Teks Anekdot Mahasiswa Kelas X SMAK Santu Thomas Aquinas Ruteng Tahun Ajaran 2018/2019. PROLITERA: Jurnal penelitian pendidikan, bahasa, sastra, dan budaya, 2(1), 1-11.
Mawardi, M. (2019). Optimalisasi Kompetensi Dosen Dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Didaktika: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 20(1), 69-82.
Muhammad, M., & Nurdyansyah, N. (2015). Pendekatan pembelajaran saintifik.
Mulyati, L. (2018). Penggunaan media komik strip dalam meningkatkan keterampilan menulis teks anekdot di SMK Negeri 1 Sumedang. Riksa Bahasa: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, 2(2), 187-194.
Ngalimun (2017). Strategi Pendidikan. Penerbit Parama Ilmu Yogyakarta
Nugrahani, F., & Hum, M. (2014). Metode penelitian kualitatif. Solo: Cakra Books, 1(1), 3-4.
Nurmalenia, C., & Arief, E. (2023). Struktur dan Diksi Teks Anekdot Mahasiswa Kelas X SMKN 1 Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu Riau. Inspirasi Dunia: Jurnal Riset Pendidikan dan Bahasa, 2(2), 34-44
Prasetiyo, M. B., & Rosy, B. (2021). Model pembelajaran inkuiri sebagai strategi mengembangkan kemampuan berpikir kritis Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 9(1), 109-120.
Wedi, A. (2017). Konsep dan masalah penerapan metode pembelajaran: upaya peningkatan mutu pembelajaran melalui konsistensi teoretis-praktis penggunaan metode pembelajaran. Edcomtech: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(1), 21-28.