REPRESENTASI PERJUANGAN PEREMPUAN REVOLUSI PADA TOKOH UTAMA DALAM NOVEL LARASATI KARYA PRAMOEDYA ANANTA TOER
DOI:
https://doi.org/10.25273/widyabastra.v9i2.11664Keywords:
Representasi Perempuan, Feminisme, Perempuan RevolusiAbstract
Downloads
References
Aman, Nasionalisme dan Revolusi: Pengalaman Indonesia, (http:www.googlescholar.com). Diakses tanggal 1 Juli 2021.
Ananta Toer, Astuti. (2009). 1000 Wajah Pram dalam Kata dan Sketsa. Jakarta: Lentera Dipantara.
Anwar, Ahyar. (2012). Teori Sosial Sastra.Yogyakarta: Ombak.
Bahtiar, Ahmad. Apresiasi dan Kreasi Sastra. (http://googlescholar.com). Diakses tanggal 1 Juli 2021.
Bernard, Raho. (2007). Teori Sosiologi Modern. Jakarata: Prestasi.
Endraswara, Suwardi. (2013). Metodologi Penelitian Sastra.Yogyakarta: CAPS (Center for Akademic Publising Service).
Faruk. (2012). Metode Penelitian Sastra Sebuah Penjelajahan Awal. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kurniawan, Heru. (2012). Teori Metode dan Aplikasi Sosiologi Sastra. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Laila. Nilai-nilai Heroisme tokoh Utama dalam Roman Larasati karya Pramoedya Ananta Toer. Jurnal UNTAN 2019.
Nurgiyantoro, Burhan. (2012). Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Tarigan, Henri Guntur. (2011).Prinsip-Prinsip Dasar Sastra. Bandung: Percetakan Angkasa.
Toer, Pramoedy Ananta. (2009). Larasati. Jakarta Timur. Lentera Dipantara.
Toer, Pramoedya Ananta. (2003). Realisme Sosialis dan Sastra Indonesia. Jakarta: Lentera Dipantara.
Wellek, Rene & Warren, Austin. (1989). Teori Kesusastraan. Diterjemahkan oleh Melani Budianta. Jakarta: PT Gramedia.