Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berbantuan media simulasi dengan modellus untuk pembelajaran kinematika di sekolah menengah atas
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan LKS berbantuan media simulasi dengan Modellus pada pembelajaran kinematika. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas X. Model yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE yang meliputi 5 tahapan yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Untuk mengetahui kelayakan media dilakukan validasi. Validasi ini berupa pemberian angket dengan kriteria dan indikator yang telah ditentukan. Dari seluruh jumlah kelayakan para reviewer dari aspek isi, penyajian, bahasa dan syarat teknis, LKS berbantuan media simulasi Modellus ini mendapatkan skor rerata 73.25%, dan uji pengguna dengan presentase sebesar 75%. Dengan persentase tersebut, maka lembar kerja siswa berbantuan media simulasi dengan modellus di kategorikan layak sebagai media pembelajaran
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract has been read : 1747 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.2573/snpf.v0i0.1633
Refbacks
- There are currently no refbacks.