PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ROTI MM MADIUN

Zulfiana Luthfi Hanifah

Abstract


Penelitian ini bertujuan: a) untuk menentukan pengembangan produk dari produk
pada “MM-Madiun Toko Roti”, b) untuk menentukan volume penjualan pada “MMMadison
Toko Roti”, c) untuk menentukan apakah ada pengaruh antara pengembangan
produk dengan volume penjualan pada “toko roti MM-Madiun” dan sampel dalam
penelitian ini menggunakan purposive sampling dari penjualan selama 6 bulan. Untuk
mengumpulkan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisis data
menggunakan metode analisis statistik uji t dengan perhitungan uji SPSS versi 16.0. Data
yang digunakan dalam analisis adalah volume penjualan data sebelum dan setelah
pengembangan produk selama 6 bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pengembangan produk memiliki efek yang berbeda pada volume penjualan di toko roti MMMadiun.
Hal ini berasal dari nilai t adalah thit -2327 sedangkan nilai ttab 1795. Di sisi lain, nilai
sighit adalah 0,038 dan nilai Sigprob adalah 0,05. Ini berarti bahwa thit > ttab (-2327 > 1,795) atau
Sighit < Sigprob (0,038 < 0,05) menunjukkan penolakan H0 berarti bahwa pengembangan
produk memiliki pengaruh yang berbeda pada volume penjualan di toko roti MM-Madiun.


Keywords


Pengembangan Produk; Volume Penjualan

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 1721 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/equilibrium.v3i1.645

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Equilibrium : Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya Indexing by:

   
  
 Equilibrium : Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya ISSN: 2303-1565 (printed) , E-ISSN: 2502-1575 (Online)

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International View EQUILIBRIUM Stats