Pengaruh motivasi belajar, dan kualitas pembelajaran mahasiswa terhadap kemampuan pemecahan masalah PIE mikro
DOI:
https://doi.org/10.25273/equilibrium.v11i2.17392Keywords:
Motivasi Belajar, Kualitas Pembelajaran, Kemampuan Mahasiswa, Pemecahan Masalah, dan PIE mikroAbstract
Downloads
References
Amin, M., Ulia, N., & Yustiana, S. (2022). EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS IV. 35–45.
Aurora, A., & Effendi, H. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran E-learning terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa di Universitas Negeri Padang. Jurnal Teknik Elektro Vokasional, 5(2), 11–16. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jtev/index
Ayunia, R., & Marlena, N. (2022). 2022) 599-608 Accredited. Jurnal Mantik, 6(1), 599–608. www.iocscience.org/ejournal/index.php/mantik/index
Lailiyyah, S., Sunismi, & Fathani, A. H. (2019). Kemampuan pemecahan masalah matematis dan self confidence melalui strategi formulate share listen create dan metode suggestopedia pada materi aritmetika sosial. Jurnal Penelitian, Pendidikan, Dan Pembelajaran, 14(7), 69–76.
Nisrina, N. (2018). Pengaruh Minat dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik. ALFARISI: Jurnal Pendidikan MIPA, 1(3), 294–303. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/alfarisi/article/view/8249
Rahmah, A. T., Aniswita, A., & Fitri, H. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di Kelas Viii Mtsn 3 Agam Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi, 4(1), 56–62. https://doi.org/10.32505/qalasadi.v4i1.1174
Rahmawati, & Anggria Septiani Mulbasari. (2020). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Cooperative Script dan Blended Learning. Inomatika, 2(1), 52–64. https://doi.org/10.35438/inomatika.v2i1.159
Sappaile, B. I., & Pristiwaluyo, T. (2019). the Effect of Learning Motivation and Self-Concept on Mathematical Problems. Jurnal Daya Matematis, 7(1), 49. https://doi.org/10.26858/jds.v7i1.8845
Sari, I. (2018). Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Manajemen dalam Penguasaan Keterampilan Berbicara (Speaking) Bahasa Inggris. Manajemen Tools, 9(1), 41–52. http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/191
Sembiring, M. (2020). M Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa Berbantukan Model Problem Based Learning. Sepren, 1(02), 46–56. https://doi.org/10.36655/sepren.v1i02.194
Siswa, K., Sma, D. I., & Sentajo, N. (n.d.). Pengaruh Kualitas Pembelajaran Guru Ekonomi terhadap Kepuasan Siswa di Sma Negeri 2 Sentajo Raya (Siti Mukroni). 140–150.
Sitompul, P. K., Siregar, E. Y., & Elindra, R. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dalam Pembelajaran Daring Berbantu PowerPoint dimasa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 1 Batang Angkola [Analysis of Mathematical Problem Solving Ability in PowerPoint Assisted Online Learning during the Covid-1. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 5(1), 85–90.
Supriatna, A. R. (2013). MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MELALUI ACTIVE LEARNING IN HIGH EDUCATION (ALIHE) PADA MATA KULIAH PENDIDIKAN IPA SD DI JURUSAN PGSD FIP UNJ. Perspektif Ilmu Pendidikan. https://doi.org/10.21009/pip.271.3
Winardi, W. (2016). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dengan Metode MMP dan Pendekatan Open-Ended Winardi. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 420–431.
Wulandari, E. A., Azhar, E., & Jusra, H. (2018). Hubungan antara Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Kelas VII [The Relationship between Learning Motivation and Students’ Mathematical Problem-Solving Ability in Class VII]. Pendidikan Matematika, 1, 397–405.
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by the Jurnal EQUILIBRIUM Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to EQUILIBRIUM: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya.
Jurnal Equilibrium has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.
Fill out the form and submit via email or fax to the following address:
Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS PGRI MADIUN
Jl. Setia Budi No. 85 Madiun, East Java, Indonesia
Phone/Fax : +62351462986/+62351459400
email : equilibrium@unipma.ac.id