Pembelajaran Daring Dengan Metode Resitasi Dan Pemanfaatan Google Classroom Pada Pembelajaran IPS
DOI:
https://doi.org/10.25273/equilibrium.v9i2.10005Keywords:
Online learning, Recitation methods, Google ClassroomAbstract
Downloads
References
Afrianti, W. E. (2018). PENERAPAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI.
Ahmad, Firdausi Nuzula, K. M. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Dengan Menggunakan Google Classroom Pada Mata Pelajaran Matematika Di Madrasah Aliyah Pelajaran Matematika Di Madrasah Ali Darul Falah Batu Jangkih. EL-HIKAM: Jurnal Pendidikan Dan Kajian Keislaman, XIII(1), 72.
Batita, M. S. R., Wijoyo, S. H., & Herlambang, A. D. (2019). Analisis Perbandingan Blended Learning berbasis Edmodo dan Google Classroom ditinjau dari Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 3(4), 3756–3764. http://j-ptiik.ub.ac.id
Chaeruman, U. A. (2017). Pedati Model Desain Sistem Pembelajaran Blended. In Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti:
Djamarah, S., & Bahri. (2016). Strategi belajar mengajar (Edisi revisi).
Fransiska, W., & Husnita, L. (2015). PENGARUH METODE PEMBELAJARAN RESITASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS XI SMK N 1 KOTO BARU.
Hairunisya, N., & Sunaryanto. (2020). Curriculum analysis based on indonesia’s economic behavior in the covid-19 period.
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 496–503.
Kemdikbud. (2020). Kemendikbud Terbitkan Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah.
Nirfayanti, N., & Nurbaeti, N. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Google Classroom Dalam Pembelajaran Analisis Real Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Proximal,
Novariyanti, V. (2017). PENERAPAN METODE RESITASI TERHADAP HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN SOSIOLOGI DI KELAS XI IPS 1 SMA ISLAMIYAH PONTIANAK. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Untan, 6(8), 216219.
Rigianti, H. A. (2020). KENDALA PEMBELAJARAN DARING GURU SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN BANJARNEGARA. Journal of Chemical Information and Modeling, 21(1), 1–9.
Rosali, E. S. (2020). Aktifitas Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid -19
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Biodik, 6(2), 109–119. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Shabrina, F. (2020). Pembelajaran Daring Dengan Menggunakan Metode Information Search Mata Pelajaran Al-Islam Di Smp Muhammadiyah 2 Surakarta Pada Kondisi Covid-19.
Sofyana, L., & Rozaq, A. (2019). Pembelajaran Daring Kombinasi Berbasis Whatsapp Pada Kelas Karyawan Prodi Teknik Informatika Universitas Pgri Madiun. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI), 8(1), 81. https://doi.org/10.23887/janapati.v8i1.17204
Suhada, I., Kurniati, T., Pramadi, A., Listiawati, M., Biologi, P. P., Gunung, S., & Bandung, D. (2020). Pembelajaran Daring Berbasis Google Classroom Mahasiswa Pendidikan Biologi Pada Masa Wabah Covid-19.
Usnia & Akim. (2019). drg gc.pdf. urnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Volume 17, No. 1, Juni 2019 Site: : P.
Sukardi. 2006. Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sukirno, Sadono. 2000. Mikro Ekonomi Modern: Perkembangan Pemikiran dari
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by the Jurnal EQUILIBRIUM Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to EQUILIBRIUM: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya.
Jurnal Equilibrium has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.
Fill out the form and submit via email or fax to the following address:
Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS PGRI MADIUN
Jl. Setia Budi No. 85 Madiun, East Java, Indonesia
Phone/Fax : +62351462986/+62351459400
email : equilibrium@unipma.ac.id