PENINGKATAN PEMAHAMAN AKUNTANSI MELALUI WORKSHOP BINA PRESTASI
DOI:
https://doi.org/10.25273/dedukasi.v1i1.9575Abstract
Kegiatan pelaksanaan program workshop bina prestasi dilaksanakan untuk meningkatkan pendalaman materi akuntansi di SMKN 1 Geger. Pendalaman materi ini digunakan untuk persiapan siswa mengikuti ajang olimpiade yang akan dilaksanakan oleh siswa SMKN 1 Geger. Adanya kegiatan pengabdian workshop bina prestasi bertujuan untuk memberikan strategi yang lebih mudah dan menyenangkan untuk belajar akuntansi sehingga siswa lebih efektif memahami cara pengerjaan soal dengan mudah sesuai dengan pengalaman belajar dengan menggunakan strategi belajar yang cukup praktis dan menyenangkan. Hasil setelah adanya kegiatan workshop bina prestasi adalah dapat meningkatkan soft skill siswa dalam mengerjakan soal-soal akuntansi dengan baik terlihat dari siswa dapat menjawab dengan tepat, siswa terlihat bekerja sama dengan tim dan mulai terlihat kemandirian siswa dalam menjawab pertanyaan pada waktu di tanya oleh tim pengabdian masyarakat.
Downloads
References
Khoirul, F. (2019). Pelaksanaan Program Bina Prestasi dalam Meningkatkan soft skills siswa MTsN 6 Ponorogo (Doctoral dissertation, IAIN PONOROGO).
Nurmala, D. A., Tripalupi, L. E., & Suharsono, N. (2014). Pengaruh motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 4(1)
Susilowati, E., Santosa, S., & Hamidi, N. (2013). Pengunaan Metode Pembelajaran Drill Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Akuntansi. Jupe-Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1(3).
Syaodih, E., & Lisnawati, C. (2018). Pendampingan Guru dalam Menemukan dan Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa di Mts Miftahulfallah Bandung. EDUCARE, 8-11.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.