PENGUATAN PERAN IBU RUMAH TANGGA DALAM PENDIDIKAN ANAK DI MASA NEW NORMAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Harmaini. (2013). Keberadaan Orang Tua Bersama Anak. Jurnal Psikologi, 9(2). 80-93.
Hidayati, L. N., Pinilih, S. S., Amin, M. K., S1, M., Keperawatan, I., Magelang, F.-U. M., Fakultas, D., Kesehatan -Universitas, I., & Magelang, M. (2021). Gambaran Tingkat Stres Ibu Mendampingi Anak Study From Home (SFH) Di Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (SEMNASKEP), 2021. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/12667/1-6.pdf?sequence=1
Hurlock, E. B. (2000). Psikologi perkembangan: Suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Jakarta: Erlangga
Ismaniar., & Utoyo, S. (2020). “Mirror of effect”dalam perkembangan perilaku anak selama work from home (WFH) pada masa pandemic Covid-19. DIKLUS: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 2 (4), 147-157
Juwita, A., Sari, K. W., Jayanti, S. A., Dari, W., Widayati, & Sri. (2022). Bimbingan Belajar Sebagai Upaya Untuk Menghindari Learning Loss Di Desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang Kotabumi Lampung Utara. Jurnal Griya Cendikia, 7(1), 39–45. https://juma.umko.ac.id/index.php/griya-cendikia/article/download/191/56/
Kurniati, E., Alfaeni, D. K. N., & Andriani, F. (2020). Analisis peran orang tua dalam mendampingi anak di masa pandemic covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. 5(1), 241-256
Kuswanti, A., Munadhil, M. A., Zainal, A. G., & Oktarina, S. (2020). Manajemen komunikasi keluarga saat pandemic Covid-19. Jurnal Sosial & Budaya Syar-I, 7(8), 707-722
Lestari, S. (2013). Psikologi keluarga: Penanaman nilai dan penanganan konflik dalam keluarga. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Muslim, M. (2020). Manajemen stress pada masa pandemic Covid-19. ESENSI, Jurnal Manajemen Bisnis, 23(2), 192-202
Nurlaili, Jaenullah, Zaini, M., & Setiawan, D. (2021). Problematik Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Siswa Sekolah Dasar. Bulletin of Counseling and Psychotherapy, 3(1), 38.
https://doi.org/10.51214/bocp.v4i1.150https://doi.org/10.51214/bocp.v3i1.49https://journal.kurasinstitute.com/index.php/bocp/article/view/49https://journal.kurasinstitute.com/index.php/bocp
Purnomo, E. H., & Ningsih, T. (2020). Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar Selama Pandemi. Jurnal Kependidikan, 8(2), 235–248. https://doi.org/10.24090/jk.v8i2.4712
Putri, D. K., Handayani, M., & Akbar, Z. (2020). Pengaruh Media Pembelajaran dan Motivasi Diri terhadap Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Anak. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 649.
https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.418.
Rofiyah, A. (2022). Problematika Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( PTMT ) dalam Menulis Resensi Novel pada Siswa Kelas XII SMAN Ploso Jombang. Journal of Education and Learning Science (JELS), 02(01), 1–22.
Sabiq, A. F. (2020). Persepsi orang tua siswa tentang kegiatan belajar di rumah sebagai dampak penyebaran Covid-19. Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn dan Sosial Budaya, 4(1), 01-07
Sarwar, S. (2016). Influence of parenting style on children’s behavior. Journal of Educational Development, 3(2), 222-249
Widianingrum, R. T. F., Asrul, A., & Irianti, M. (2022). Persepsi Guru terhadap Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SD se-Gugus I Salawati Kabupaten Sorong. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 4(1), 62–73. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v4i1.1897
Yulianingsih, W., Suhanadji, S., Nugroho, R., & Mustakim, M. (2020). Keterlibatan Orangtua dalam Pendampingan Belajar Anak selama Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1138–1150. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.740
Article Metrics
Abstract has been read : 360 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/dedukasi.v3i1.13389
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
D'edukasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat is indexed by