Efektifitas pembelajaran PPKn dengan menggunaan LMS Google Classroom di masa pandemi Covid-19 terhadap hasil belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andira, P., dan Bhakti, Y.B. (2020). Keefektifan Virtual Class dengan Google classroom dalam Pembelajaran Fisika Dimasa Pandemi Covid-19. JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah) 4(1), 1-11.
Djamarah, S.b dan Zain, A. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Asdy Mahasatya.
Hake, R.R. (1998). Interactive engagement v.s traditional methods: six- thousand student survey of mechanics test data for introductory physics courses. American Journal of Physics. 66(1). 64-74.
Hastini, L. Y., Fahmi, R., & Lukito, H. (2020). Apakah Pembelajaran Menggunakan Teknologi dapat Meningkatkan Literasi Manusia pada Generasi Z di Indonesia? Jurnal Manajemen Informatika (JAMIKA), 10(1), 12–28.
Hidayanta, N. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKN. Jurnal Kependidikan, 43 (1). Diakses melalui https://journal.uny.ac.id/index.php/jk/article/view/2248 pada tanggal 13 Oktober 2021.
Kaelan, Ms. (2007). Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Perguruan Tinggi. Paradigma: Yogyakarta.
Morgan, H. (2020). Best Practices for Implementing Remote Learning during a Pandemic. The Clearing House: A Journal of Educational Strategies, Issues and Ideas, 93(3), 135–141.
Pakpahan, R., dan Fitriani,Y. (2020). Kemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19. Journal of Informastion System, Applied, Management. Acounting and Research, 4(2). Diakses dari http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisamar/article/view/181 pada tanggal 13 Oktober 2021.
Rikizaputra dan Sulastri, Hanna. (2020). Pengaruh E-Learning dengan Google Classroom terhadap Hasil dan Motivasi Belajar Biologi Siswa” Lectura: Jurnal Pendidikan, 11(1).
Siregar, E., dan Nara, H. (2010). Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor : Ghalia Indonesia.
Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, panduan mengenai pembelajaran pada tahun ajaran baru 2020/2021 dan tahun Akademik 2020/2021 pada masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).
Uegatani, Y., Nakawa, N., & Kosaka, M. (2021). Changes to Tenth-Grade Japanese Students’ Identities in Mathematics Learning During the COVID-19 Pandemic. IEJME: International Electronic Journal of Mathematics Education, 16(2), 1–20.
Wahyuni, S., dan Syukur, I. (2012). Asesmen Pembelajaran Bahasa. Bandun: PT Refika Aditama.
Article Metrics
Abstract has been read : 1083 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/citizenship.v10i1.14600
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Citizenship Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
citizenship indexed by:
View My Stats
Citizenship Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/citizenship/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.