PENGARUH METODE TALKING STICK DALAM PEMBELAJARAN PKN TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SMPN 6 SATU ATAP NGRAYUN KECAMATAN NGRAYUN KABUPATEN PONOROGO TAHUN PELAJARAN 2014/2015
DOI:
https://doi.org/10.25273/citizenship.v3i2.1257Keywords:
talking stick, pendidikan karakterAbstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara metode talking stick dalam pembelajaran PKn terhadap pendidikan karakter siswa kelas VIII Semester Gasal SMP N 6 Satu Atap Ngrayun Tahun Pelajaran 2014/2015. Sedangkan jika dilihat dari hasil penghitungan koefisien korelasi r2 = 0,982,. Hal tersebut menunjukkan hubungan yang kuat antara pembelajaran PKn dengan metode talking stick naik dan pendidikan karakter pada siswa.
Hasil analisis data berdasarkan penghitungan dengan menggunakan persamaan regresi ditemukan harga a = 7,73 dan harga b = 1,18, persamaan regresinya yaitu Ŷ = 7,73 + 1,18 X. . Hasil dari koefisien b menunjukkan angka positif, berarti apabila nilai atau harga X pada variabel pembelajaran PKn dengan metode talking stick naik, maka pendidikan karakter juga akan naik.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by the Jurnal Citizenship Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Jurnal Citizenship.
Citizenship has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.Â
Fill out the form and submit via email or fax to the following address:
Siska Diana Sari, S.H M.H
Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, FKIP, Universitas PGRI MADIUN
Jl. Setia Budi No. 85 Madiun, East Java, Indonesia
Phone/Fax : +62351462986/+62351459400
email : citizenship@unipma.ac.idÂ
Citizenship Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/citizenship/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Â