Pelatihan Literasi Pemasaran Digital Pada UKM di Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan Melalui Aplikasi Buku Warung

Authors

  • Liana Vivin Wihartanti Universitas PGRI Madiun
  • Ramadhan Prasetya Wibawa Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.25273/bppm.v1i1.13089

Keywords:

Literasi, Keuangan, UMKM

Abstract

Desa Mategal memiliki potensi yang besar dalam bidang Pengembangan UKM khusunya dimasa pandemi perlunya literasi digital diharapkan dapat   membuka wawasan terkait dengan  strategi pemasaran dan juga pencatatan digital yang di  pada penelitian ini menggunkan  aplikasi buku warung dalam pencatatan  sederhana yang mudah   dan terpercaya. penggunakan aplikasi  buku warung ini dirancang untuk mempermudah dalam pencatatan keuangan yang  yang dapat mudah diakses oleh pelaku UKM.

Tujuan pengabdian ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagaimana membangun citra merek dari produk yang dihasilkan, pengelolaan keuangan dalam menjalankan usahanya, dan melakukan manajemen isu-isu yang terjadi saat pandemi. Hasil dari pengabdian yang telah kami lakukan dapat disimpulkan bahwa kolaborasi antara pemasaran, keuangan dan manajemen isu perlu diperhatikan dengan segala kondisi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fadly, H. D., & Sutama, S. (2020). Membangun Pemasaran Online Dan Digital Branding Ditengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ecoment Global: Kajian Bisnis dan Manajemen, 5(2), 213-222.

Muhani, M., Karyatun, S., Hardini, R., & San Sabilah, H. (2020). Strategi Pemasaran Selama Masa Pandemi Covid-19.

Pasaribu, R. (2021). Optimalisasi media online sebagai solusi promosi pemasaran umkm di semarang pada masa pandemi covid-19. Jurnal Komunikasi dan Media, 1(1), 33-44.

Susanti, A., Istiyanto, B., & Jalari, M. (2020). Strategi UKM pada Masa Pandemi Covid-19. KANGMAS: Karya Ilmiah Pengabdian Masyarakat, 1(2), 67-74.

Downloads

Published

2022-06-29

Issue

Section

Articles