Pelatihan Literasi Pemasaran Digital Pada UKM di Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan Melalui Aplikasi Buku Warung
DOI:
https://doi.org/10.25273/bppm.v1i1.13089Keywords:
Literasi, Keuangan, UMKMAbstract
Desa Mategal memiliki potensi yang besar dalam bidang Pengembangan UKM khusunya dimasa pandemi perlunya literasi digital diharapkan dapat  membuka wawasan terkait dengan strategi pemasaran dan juga pencatatan digital yang di pada penelitian ini menggunkan aplikasi buku warung dalam pencatatan sederhana yang mudah  dan terpercaya. penggunakan aplikasi buku warung ini dirancang untuk mempermudah dalam pencatatan keuangan yang yang dapat mudah diakses oleh pelaku UKM.
Tujuan pengabdian ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagaimana membangun citra merek dari produk yang dihasilkan, pengelolaan keuangan dalam menjalankan usahanya, dan melakukan manajemen isu-isu yang terjadi saat pandemi. Hasil dari pengabdian yang telah kami lakukan dapat disimpulkan bahwa kolaborasi antara pemasaran, keuangan dan manajemen isu perlu diperhatikan dengan segala kondisi.Downloads
References
Fadly, H. D., & Sutama, S. (2020). Membangun Pemasaran Online Dan Digital Branding Ditengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ecoment Global: Kajian Bisnis dan Manajemen, 5(2), 213-222.
Muhani, M., Karyatun, S., Hardini, R., & San Sabilah, H. (2020). Strategi Pemasaran Selama Masa Pandemi Covid-19.
Pasaribu, R. (2021). Optimalisasi media online sebagai solusi promosi pemasaran umkm di semarang pada masa pandemi covid-19. Jurnal Komunikasi dan Media, 1(1), 33-44.
Susanti, A., Istiyanto, B., & Jalari, M. (2020). Strategi UKM pada Masa Pandemi Covid-19. KANGMAS: Karya Ilmiah Pengabdian Masyarakat, 1(2), 67-74.