Pelatihan Digital Marketing Pada Ibu-Ibu PKK Pelaku UMKM di Kelurahan Nambangan Kidul Kota Madiun

Authors

  • Ahmad Nur Aziz Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas PGRI Madiun
  • Aliffianti Safiria Ayu Ditta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas PGRI Madiun
  • Erma Wulan Sari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.25273/wjpm.v4i01.21658

Abstract

UMKM adalah tonggak ekonomi nasional pasca COVID 19. Pemerintah mendorong sektor UMKM yang dimana mendorong untuk memanfaatkan teknologi untuk memperluas jangkauan pasar. UMKM di Kota madiun mendapatkan sorotan dari pemerintah daerah yang dimana membuka lapak UMKM disetiap kelurahan diseluruh Kota Madiun. Salah satu lapak UMKM yang ada di Kota Madiun berada di Kelurahan Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo. Disini pelaku UMKM paling besar dijalankan oleh ibu-ibu PKK. Masalah yang mereka hadapi yaitu kurangnya jangkauan pasar yang terlalu sempit jadi mengakibatkan pasaran dilapak UMKM menjadi sepi pelanggan. Pengabdian masyarakat ini memberikan materi pelatihan tentang Pemasaran digital guna memperluas jangkauan pasar. Hasil dari pengabdian masyarakat ini adalah pelaku UMKM yang sebagian besar dari kalangan Ibu-ibu PKK menjadi paham, dan bisa melakukan pemasaran digital dengan pemanfaatan Marketplace untuk mempromosikan produk jualannya.

Kata Kunci: Marketplace, Pemasaran Digital, UMKM

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-01-10

Issue

Section

Articles