APPLICATION OF PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MODEL BY MICROSOFT POWER POINT MEDIA TO IMPROVE ACTIVITIES AND RESULTS OF LEARNING SOCIAL SCIENCE OF SMP in MADIUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, T. (2009). Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning Bagaimana Pendidik Memberdayakan pemelajar di Era pengetahuan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Arikunto, Suharsimi. 2008. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineksa Cipta.
Mana’a, S., Saneba, B., & Palimbon, A. (2012). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together di Kelas IV SDN Lalong Kecamatan Tinagkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan. Jurnal Kreatif Tadulako (online), Vol.3 No.3, (http://http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JKTO/article/view/3194, diunduh 28 September 2019)
Moloeng, J,Lexy (2016).Metodologi Penelitian Kualitatif.Bandung:Remaja Rosdakarya.
Budiwibowo, S. Sudarmiani. 2018. Manajemen Pendidikan. Penerbit ANDI: Yogyakarta.
Siswanta, E. (2015). Penerapan model Problem Based Learning (PBL) berbantuan audiovisual untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 3 Garung Wonosobo Jawa Tengah). Penerapan model Problem Based Learning (PBL) berbantuan audiovisual untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 3 Garung Wonosobo Jawa Tengah)/Edy Siswanta.
Setyorini, U., Sukiswo, S. E., & Subali, B. (2011). Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP. Jurnal pendidikan fisika indonesia, 7(1).
Sudarmiani, S. (2012). Problem Based Learning (PBL) Dalam Pembelajaran Politik Ekonomi Untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Berpikir Komprehensif. Jurnal Pendidikan, 18(1).
Sudarmiani, S. (2019). Implementasi Pembelajaran Problem Solving Berbasis Hots Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X SMAN 5 Madiun. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, 7(2), 159-168.
Yulianto, A. (2016). Penerapan model pembelajaran project based learning berbasis lesson study untuk meningkatkan keaktifan belajar pada mata pelajaran IPS Geografi siswa kelas VII MTs Sunan Kalijaga Kota Malang. Penerapan model pembelajaran project based learning berbasis lesson study untuk meningkatkan keaktifan belajar pada mata pelajaran IPS Geografi siswa kelas VII MTs Sunan Kalijaga Kota Malang/Aris Yulianto.
Article Metrics
Abstract has been read : 1063 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/she.v1i2.6620
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Social Sciences, Humanities and Education Journal (SHE Journal)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
SHE Journal managed and published by Universitas PGRI Madiun (UNIPMA), Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats