Pengaruh Model pembelajaran Gallery Walk Melalui Pemanfaatan Media PhET Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
DOI:
https://doi.org/10.25273/jupiter.v6i1.8921Abstract
Peneilitian ini memfokuskan pada guru yang berlaku aktif sedangkan siswa masih pasif sehingga dikelas siswa tidak memperhatikan saat diberikan materi oleh guru,masih banyak siswa yang kurang memahami materi pada gambar skema rangkaian listrik pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika. Oleh karena itu peneliti akan merepkan model pembelajaran Gallery Walk melalui Pemanfaatan Media PhET ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : pengaruh media pembelajaran gallery walk terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini berbentuk penelitian kuantitatif dengan menggunakan satu kelas sebagai sampel didapatkan menggunakan teknik sampling. Teknik Pengumpulan data yang digunakan berupa metode tes soal uraian kemampuan berpikir kritis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu The One Grup Pretest-Posstest Desaign dan menggunakan uji hipotesis uji t. hasil uji hipotesis dengan taraf signifikansi sebesar 5% memperlihatkan bahwa : Tthitung 5,988 > 1,689 Ttabel H1 diterima,artinya ada pengaruh model pembelajaran Gallery Walk Melalui Pemanfaatan Media PhET Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa.
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
31-03-2021
Issue
Section
Articles
License
With the receipt of the article by the Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER) Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER).
JUPITER has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.
JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO (JUPITER) by http://e-journal.ikippgrimadiun.ac.id/index.phpjupiter/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.