Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Inquiry Learning Berbasis Software EWB (Electronics Workbench) pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Terhadap Hasil Belajar Siswa

Eka Yuni Pradana, Sulistyaning Kartikawati, Andista Chandra Yusro

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, dimana pengembanganya terfokus pada pengembangan pedia pembelajaran berupa trainer kit control motor listrik. Pengembangan media pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Metode yang digunakan adalah ADDIE, dimana diawali dengan analisis hingga evaluasi. Media yang telah dibuat terlebih dahulu diuji tingkat kevalidan dan kelayakannya untuk digunakan dalam pembelajaran. Dari penelitian diperoleh hasil bahwa media layak digunakan dan media ini dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa ditinjau dari niai akademik yang diperoleh pada mata kuliah mesin listrik.

Keywords


trainer, kontrol, hasil belajar

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 504 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jupiter.v4i2.5164

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JUPITER (JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 

JUPITER Indexed by :