Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Inquiry Learning Berbasis Software EWB (Electronics Workbench) pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Terhadap Hasil Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.25273/jupiter.v4i2.5164Keywords:
trainer, kontrol, hasil belajarAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, dimana pengembanganya terfokus pada pengembangan pedia pembelajaran berupa trainer kit control motor listrik. Pengembangan media pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Metode yang digunakan adalah ADDIE, dimana diawali dengan analisis hingga evaluasi. Media yang telah dibuat terlebih dahulu diuji tingkat kevalidan dan kelayakannya untuk digunakan dalam pembelajaran. Dari penelitian diperoleh hasil bahwa media layak digunakan dan media ini dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa ditinjau dari niai akademik yang diperoleh pada mata kuliah mesin listrik.
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
26-09-2019
Issue
Section
Articles
License
With the receipt of the article by the Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER) Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER).
JUPITER has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.
JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO (JUPITER) by http://e-journal.ikippgrimadiun.ac.id/index.phpjupiter/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.