Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Inquiry Learning Berbasis Software EWB (Electronics Workbench) pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Terhadap Hasil Belajar Siswa

Authors

  • Eka Yuni Pradana Universitas PGRI Madiun
  • Sulistyaning Kartikawati Universitas PGRI Madiun
  • Andista Chandra Yusro Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.25273/jupiter.v4i2.5164

Keywords:

trainer, kontrol, hasil belajar

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, dimana pengembanganya terfokus pada pengembangan pedia pembelajaran berupa trainer kit control motor listrik. Pengembangan media pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Metode yang digunakan adalah ADDIE, dimana diawali dengan analisis hingga evaluasi. Media yang telah dibuat terlebih dahulu diuji tingkat kevalidan dan kelayakannya untuk digunakan dalam pembelajaran. Dari penelitian diperoleh hasil bahwa media layak digunakan dan media ini dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa ditinjau dari niai akademik yang diperoleh pada mata kuliah mesin listrik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

26-09-2019

Issue

Section

Articles