PENGARUHPENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY PADA SISWA KELAS X.AV.2 PADA MATERI KONDENSATOR DI SMK NEGERI 1 WONOASRI

Authors

  • Ihtiari Prastyaningrum IKIP PGRI MADIUN
  • Budi Santoso IKIP PGRI MADIUN

DOI:

https://doi.org/10.25273/jupiter.v1i1.490

Keywords:

Prestasi Belaja, Inquiry, Kondensator

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak nya peningkatan prestasi belajar siswa, pada siswa kelas XAV2 Teknik Audio Video Smk Negeri 1 Wonoasri. Setelah menggunakan strategi belajar dengan dengan strategi pembelajaran Inquiry. Penentuan sampel di dalam penelitian ini yaitu pada siswa kelas X AV 2 Smk Negeri 1 Wonoasri dengan jumlah murid 36 anak. Pengumpulan data dilakukan langsung pengamatan pada siswa dan dilakukan dalam 3 siklus, selanjutnya data di analisis menggunakan metode statistik dengan menggunakan rumus interval. Hasil terlihat adanya peningkatan prestasi belajar siswa, setelah menggunakan strategi pembelajaran Iquiry. Dengan demikian strategi pembelajaran Inquiry adalah salah satu metode belajar yang sangat tepat digunakan dalam proses belajar pada mata pelajaran produktif pada siswa kelas XAV 2 SMK Negeri 1 wonoasri.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

07-02-2016

Issue

Section

Articles