Pengaruh Media Pembelajaran Website Tinkercad Untuk Meningkatkan Kemampuan Psikomotorik
DOI:
https://doi.org/10.25273/jupiter.v9i1.19523Keywords:
media pembelajaran, websiteTinkercad, psikomotorikAbstract
Pemilihan media pembelajaran yang tepat tentunya bermanfaat untuk keberhasilan pembelajaran, hal ini tentunya dapat meningkatkan kemampuan psikomotorik mahasiswa denganbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran website Tinkercad untuk meningkatkan kemampuan psikomotorik, dengan menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan one shot case study design. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa semester 2 Pendidikan Teknik Elektro dengan jumlah sampel 14 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan tes berupa praktik dengan acuan jobsheet dan penilaian psikomotorik yang dilakukan saat mahasiswa melakukan praktik, kemudian analisis data menggunakan paired sample t-test dengan bantuan SPSS. Berdasarkan analisis data terdapat pengaruh media pembelajaran website Tinkercad untuk meningkatkan kemampuan psikomotorik mahasiswa dengan thitung -11,181 dan ttabel 2,160 dan signifikasi 0,000 (signifikansi <0,05).
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by the Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER) Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER).
JUPITER has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.
JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO (JUPITER) by http://e-journal.ikippgrimadiun.ac.id/index.phpjupiter/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.