Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Penerapan Metode Jigsaw
DOI:
https://doi.org/10.25273/jupiter.v8i1.16063Keywords:
Berfikir Kritis, Metode Pembelajaran, Jigsaw.Abstract
Downloads
References
Amin, N. (2016). Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa pada Mata Kuliah Filsafat Pendidikan Melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction (Pbi). Saintifik, 2(2), 158–163. https://doi.org/10.31605/saintifik.v2i2.162
Diyanah, I., & Atok, A. R. Al. (2021). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Media Game Monopoli. Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 6(1), 201. https://doi.org/10.17977/um019v6i1p201-209
Karim, K., & Normaya, N. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1). https://doi.org/10.20527/edumat.v3i1.634
Lubis, S. H. (2019). Efektifitas Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Di Kelas X TAV SMK Negeri 1 Batang Angkola. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), 2(1), 61–66. http://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/627
Maria Erna, R. Usman Rery, Wiji Astuti, & Sulismayati. (2019). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Termokimia Di Sma Pekanbaru Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL). Talenta Conference Series: Science and Technology (ST), 2(2). https://doi.org/10.32734/st.v2i2.536
Ngalimun. (n.d.). Evaluasi dan Penilaian Pembelajaran.Yogyakarta: Parama Ilmu.
Sari, A. W., & dkk. (n.d.). Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsawâ€. Journal of Education Action Research, 3(2).
Suluh, M., & Lede, Y. A. (2021). Pengukuran Tingkat Kemampuan Berpikir Siswa SMA Kabupaten Sumba Barat Daya Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika, 9(2), 170. https://doi.org/10.33394/j-lkf.v9i2.4687
Uli, C. P. (2014). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smp Melalui Problem Based Instruction (Pbi) Pada Sub-Konsep Pencemaran Air. Universitas Pendidikan Indonesia. http://repository.upi.edu/id/eprint/7101
Wati, M., & Anggraini, W. (2019). Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw: Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(1), 98–106. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i1.3976
Windasari, A. D., & Cholily, Y. M. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Memecahkan Masalah HOTS dalam Setting Model Kooperatif Jigsaw. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 623–631. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.462
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by the Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER) Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER).
JUPITER has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.
JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO (JUPITER) by http://e-journal.ikippgrimadiun.ac.id/index.phpjupiter/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.