Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Penerapan Metode Jigsaw
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin, N. (2016). Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa pada Mata Kuliah Filsafat Pendidikan Melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction (Pbi). Saintifik, 2(2), 158–163. https://doi.org/10.31605/saintifik.v2i2.162
Diyanah, I., & Atok, A. R. Al. (2021). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Media Game Monopoli. Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 6(1), 201. https://doi.org/10.17977/um019v6i1p201-209
Karim, K., & Normaya, N. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1). https://doi.org/10.20527/edumat.v3i1.634
Lubis, S. H. (2019). Efektifitas Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Di Kelas X TAV SMK Negeri 1 Batang Angkola. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), 2(1), 61–66. http://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/627
Maria Erna, R. Usman Rery, Wiji Astuti, & Sulismayati. (2019). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Termokimia Di Sma Pekanbaru Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL). Talenta Conference Series: Science and Technology (ST), 2(2). https://doi.org/10.32734/st.v2i2.536
Ngalimun. (n.d.). Evaluasi dan Penilaian Pembelajaran.Yogyakarta: Parama Ilmu.
Sari, A. W., & dkk. (n.d.). Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw”. Journal of Education Action Research, 3(2).
Suluh, M., & Lede, Y. A. (2021). Pengukuran Tingkat Kemampuan Berpikir Siswa SMA Kabupaten Sumba Barat Daya Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Lensa: Jurnal Kependidikan Fisika, 9(2), 170. https://doi.org/10.33394/j-lkf.v9i2.4687
Uli, C. P. (2014). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smp Melalui Problem Based Instruction (Pbi) Pada Sub-Konsep Pencemaran Air. Universitas Pendidikan Indonesia. http://repository.upi.edu/id/eprint/7101
Wati, M., & Anggraini, W. (2019). Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw: Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(1), 98–106. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i1.3976
Windasari, A. D., & Cholily, Y. M. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Memecahkan Masalah HOTS dalam Setting Model Kooperatif Jigsaw. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 623–631. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.462
Article Metrics
Abstract has been read : 879 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jupiter.v8i1.16063
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JUPITER (JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
JUPITER Indexed by :