Kajian Transferable skills Guru Produktif Ditinjau dari Pengalaman Mengajar
DOI:
https://doi.org/10.25273/jupiter.v6i2.10524Keywords:
Pengalaman belajar, transferable skills, guru produktif.Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengalaman mengajar terhadap transferable skills pada guru produktif. Yang dimaksud sebagai transferable skills adalah keterampilan memecahkan masalah, berkomunikasi, berpikir dan menunjukkan kepemimpinan, baik berupa pengetahuan, nilai-nilai maupun sosial yang dapat di transfer dalam berbagai lingkungan kerja dan lingkungan belajar. Rancangan penelitian yang digunakan adalah ex-postfacto. Dalam penelitian ini menggunakan 137 sampel guru produktif program studi Teknik Komputer dan Informasi di kota dan kabupaten Malang serta kota Batu. Metode pengumpulan data yang diterapkan adalah angket. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier, dan analisis korelasi parsial. Nilai signifikansi pada uji F adalah sebesar 0,000 yang berarti < 0,05, sehingga diperoleh hasil bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, jadi variabel pengalaman mengajar memiliki pengaruh terhadap transferable skills.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by the Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER) Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Jurnal Pendidikan Teknik Elektro (JUPITER).
JUPITER has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.
JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO (JUPITER) by http://e-journal.ikippgrimadiun.ac.id/index.phpjupiter/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.