Kemampuan Metakognitif Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Ditinjau Dari Jenis Kelamin Pada Materi Listrik Statis
DOI:
https://doi.org/10.25273/jpfk.v6i1.5472Keywords:
Kemampuan metakognitif, menyelesaikan soal, listrik statisAbstract
Downloads
References
Aswandi R, Noor Fadiawati, Abdurahman. Meningkatkan Kemampuan Metakognitif Siswa Pada Pembelajaran Fisika Menggunakan Lembar Kerja Siswa Berbasis Inkuiri Terbimbing. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika. ISSN: 2355-7109
Dilla, Siska Chindy, Wahyu Hidayat, Euis Eti Rohaeti. (2018).Faktor Gender Dan Resiliensi Dalam Pencapaian Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA. Journal of Medives. Volume 2, No. 1, pp. 129-136
Fitrianti. Sutji R. & Muh. Rizal. (2016). Analisis Metakognisi Siswa SMP Negeri I Buko Dalam Memecahkan Masalah Matematika. e-Jurnal Mitra Sains, 4(1), 58-65
Iskandar, M Srini (2014). Pendekatan Keterampilan Metakognitif Dalam Pembelajaran Sains. ERUDIO, Vol. 2, No 2, ISSN 23029021
Kemendikbud .(2016). Salinan Lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta
Kusumaningrum, Gita. (2018). Metakognisi Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berbasis Pisa Pada Konten Change And Relationship. FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta: Surakarta
Muhali, (2013), Analisis Kemampuan Metakognisi Siswa pada Mata Pelajaran Kimia SMA. Jurnal Kependidikan Kimia ‘Hydrogen. Vol. 1 No. 1 (1-7). Program Studi Pendidikan Kimia IKIP Mataram.
Rifda Khairunnisa, Nining Setyaningsih, (2017), Analisis Metakognisi Siswa Dalam Pemecahan Masalah Aritmatika Sosial Ditinjau Dari Perbedaan Gender. PROSIDING.. ISSN: 2502-6526. 18 Maret 2017
Sholihah, Ummum. (2016). Membangun Metakognisi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika. “TA’ALLUM†Vol. 04, No 01.
Siti Juwariyah, Trapsilo Prihandono, Sudarti, (2018), Analisis Jenis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Fisika Materi Listrik Statis di MAN 6 Jombang. Jurnal Pembelajaran Fisika. Vol. 7 No. 3, hal 255-262
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung : Alfabeta.
Tomo, Djudin, (2017), Using Metacognitive Strategies to Improve Reading Comprehension and Solve a Word Problem. Journal of Education, Teaching and Learning Volume 2 Number 1
Turan, S & Demirel, O. 2010. In What level and how medical students use metacognition? A case from hacettepe University. Procedia Social and Behavioral Sciences, 2:948-952.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK) by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JPFK/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.