Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Articulate Storyline Terhadap Motivasi Belajar dan Kepuasan Belajar Pada Pembelajaran Daring
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adamson, K. A., & Prion, S. (2013). Reliability: Measuring Internal Consistency Using Cronbach’s α. Clinical Simulation in Nursing, 9(5), 179–180. https://doi.org/10.1016/j.ecns.2012.12.001
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi. Jakarta : Rineka Cipta.
Berutu, M. H. A., & Tambunan, M. I. H. (2018). Pengaruh Minat Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Sma Se-Kota Stabat. Jurnal Biolokus, 1(2), 109–115. https://doi.org/10.30821/biolokus.v1i2.351
Daud, F. (2012). Pengaruh Kecerdasan Emosional ( EQ ) dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA 3 Negeri Kota Palopo. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 19(2), 243–255.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan, 6(2), 165–175. https://doi.org/10.23917/ppd.v7i1.10973
Hamalik, O. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Hanaysha, J., Abdullah, H., & Warokka, A. (2011). Service Quality and Students’ Satisfaction at Higher Learning Institutions: The Competing Dimensions of Malaysian Universities’ Competitiveness. The Journal of Southeast Asian Research, 2011(2011), 1–10. https://doi.org/10.5171/2011.855931
Hedarusman. (2019). Kemampuan Pengajar, Media Pembelajaran dan Kepuasan Warga Belajar. Jurnal Manajemen Riset Bisnis Indonesia, 10(6), 40–50.
Nurmala, D. A., Tripalupi, L. E., & Suharsono, N. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 4(1), 86–95.
Oktaviani, M. A., & Notobroto, H. B. (2014). Perbandingan Tingkat Konsistensi Normalitas Distribusi Metode Kolmogorov-Smirnov, Lilliefors, Shapiro-Wilk, dan Skewness-Kurtosis. Jurnal Biometrika Dan Kependudukan, 3(2), 127–135. http://journal.unair.ac.id/download-fullpapers-biometrikd8bc041810full.pdf
Uno, H. B. (2007). Profesi Kependidikan Problema, Solusi, Dan Reformasi Pendidikan di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Wiliawanto, W., Bernard, M., Akbar, P., & Sugandi, A. I. (2019). Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Question Student Have Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa SMK. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 139–148. https://doi.org/10.31004/cendekia.v3i1.86
Yahya, R., Ummah, S. K., & Effendi, M. M. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Flipped Classroom Bercirikan Mini Project. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 4(1), 78–91.
Yuhanna, W. L. (2021). Analisis Kebutuhan Belajar Mahasiswa pada Perkuliahan Zoologi Vertebrata di Masa Pandemi Covid19. JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains, 9(1), 129-137.
Yusup, F. (2018). Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif. Jurnal Tarbiyah : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1), 17–23. https://doi.org/10.18592/tarbiyah.v7i1.2100
Article Metrics
Abstract has been read : 405 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/florea.v9i1.10159
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Florea : Jurnal Biologi dan Pembelajarannya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Florea: Jurnal Biologi dan Pembelajarannya indexed by:
Copyright Florea: Jurnal Biologi & Pembelajarannya
View Florea Stats