Physics learning through inquiry based on the learning disciplines
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan pada pembelajaran inkuiri inkuiri terbimbing terhadap prestasi belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 1 Polokarto tahun pelajaran 2016/2017. Sampel diperoleh dengan teknik cluster random sampling terdiri 1 kelas yaitu kelas XI IPA 2 dengan inkuiri terbimbing. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes untuk prestasi belajar belajar, dan teknik angket untuk mendapatkan data kedisiplinan belajar peserta didik. Analisis yang digunakan adalah Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t hitung = 6,557 lebih besar dari t tabel = 3,388. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh kedisiplinan belajar prestasi belajar peserta didik melalui Pembelajaran inkuiri terbimbing
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract has been read : 444 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.