Development of Test Instruments Based on Revision of Bloom's Taxonomy to Measure the Students' Higher Order Thinking Skills
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabany, T. I. B. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Anderson, & Kratwohl. (2010). Kerangka Landasan untuk Pembelajaran Pengajaran dan Asesmen (Cetakan ke-1). Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Arifin, Z. (2012). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Giani, Zulkardi, & Hiltrimatrin, C. (2012). Analisis Tingkat Kognitif Soal-Soal Buku TeksMatematika Kelas VII Berdasarkan Taksonomi Bloom. Jurnal Pendidikan Matematika, 66, 37–39.
Hidayati, N. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Ipa Topik Energi Dalam Sistem Kehidupan Di Madrasah Tsanawiyah. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 2(2), 389. https://doi.org/10.22219/jinop.v2i2.3283
Jihad, A., & Haris, A. (2010). Evaluasi Pemebelajaran. Jakarta: Multi Press.
Mulyadi. (2010). Pengembangan Model Evaluasi Pendidikan Agama di Sekolah. Malang: UINMALIKI Press.
Nursalam, N. (2016). Diagnostik Kesulitan Belajar Matematika: Studi Pada Siswa Sd/Mi Di Kota Makassar. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 19(1), 1–15. https://doi.org/10.24252/lp.2016v19n1a1
Oktaviana, D., & Prihatin, I. (2018). Analisis Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perbandingan Berdasarkan Ranah Kognitif Revisi Taksonomi Bloom. Buana Matematika : Jurnal Ilmiah Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(2:), 81–88. https://doi.org/10.36456/buana_matematika.8.2:.1732.81-88
Purwanto. (2014). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sudijono, A. (2009). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Tiro, A. M. (2010). Cara Efektif Belajar Matematika (Cetakan 1). Makassar: Andira Publisher.
Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (n.d.). Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Article Metrics
Abstract has been read : 1566 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/jipm.v9i1.5638
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View JIPM Stats
JIPM indexed by:
Copyright of JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) ISSN 2502-1745 (Online) and ISSN 2301-7929 (Print)