Kemudahan dan Kenyamanan Persepsional Standar Akuntansi Entitas Mikro Kecil dan Menengah (EMKM)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ari, I. A. G. R. P. & Astiti, D. P. (2014). Peran Persepsi Individu Terhadap Asuransi dan Model Kepercayaan Kesehatan dalam Pengambilan Keputusan Menggunakan Asuransi Jiwa. Jurnal Psikologi Udayana 01(02), 381-388. https://doi.org/10.24843/JPU.2014.v01.i02.p17
Brigham, E., & Houston, J. F. (2001). Manajemen Keuangan. Jakarta: Erlangga.
Budiaji, W. (2013). Skala Pengukuran dan Jumlah Respon Skala Likert, Jurnal Ilmu Pertanian dan Perternakan 2(2): 125 – 131.
Davis, F. D. (1989). Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, and User Acceptance of Information Technology. MIS Quarterly 13 (3). 319-340. https://doi.org/10.2307/249008
Elsye, M. A. (2017). Pengaruh Persepsi, Kepribadian dan Sikap Terhadap Keputusan Pengembang Perumahan Menjadi Mitra Bank Syariah Pekanbaru, Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil (JWEM) 7(1), 35-44. https://doi.org/10.55601/jwem.v7i1.445
Hartono, J. (2012). Sistem Informasi Keperilakuan. Yogyakarta: Andi.
Rosadi, S. (2014). Analisis Bentuk-Bentuk Laporan Keuangan dan Efektivitas Laporan Keuangan pada UMKM (Studi Kasus pada UMKM Kelompok Perajin Kuningan di Kecamatan Juwana Tahun 2011. Jurnal Akuntansi dan Sistem Teknologi Informasi 10(1), 23 – 34.
Saragih, F., & Surikayanti. (2015). Analisis Penerapan Akuntansi dan Kesesuaiannya Denga SAK ETAP Pada UKM Medan Perjuangan, Book of Proceedings SNEMA-2015.
Sarwono, S. W. (2012). Pengantar Psikologi Umum. Depok: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Taroreh, O., Jorie, R. J., & Wenas, R. (2015). Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Kepercayaan Terhadap Pengunaan Jasa Asuransi Pada Asuransi Jasindo Manado, Jurnal EMBA 3(3), 312-321.
Warsadi, K. A., Herawati, N. T., & Julianto, I. P. (2017). Penerapan Penyusunan Laporan Keuangan Pada Usaha Kecil Menengah Berbasis Standar AKuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah. JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha 8(2). https://doi.org/10.23887/jimat.v8i2.13773.
Tama, G. M., Koswara, M. K., Atmadja, A. T. & Irwansyah M. R. (2018). Persepsi Pengusaha Umkm Dan Organizational Change Readiness Dalam Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Dan Menengah, EKUITAS: Jurnal Pendidikan Ekonomi 6 (2), 67-78. https://doi.org/10.23887/ekuitas.v6i2.16302
Sobur, A. (2016). Psikologi Umum..Cetakan ke-1 Edisi Revisi, CV Pustaka Setia, Bandung.
Sidharta, I., & Sidh, R. (2014). Pengaruh Persepsi Kegunaan Dan Kemudahan Terhadap Sikap Serta Dampaknya Atas Penggunaan Ulang Online Shopping Pada E-Commerce. Jurnal Computech dan Bisnis 8(2), 92-100. http://dx.doi.org/10.55281/jcb.v8i2.118
Sekaran, U. & Bougie, R. (2017). Metode Penelitian untuk Bisnis. Salemba Empat, Jakarta.
Article Metrics
Abstract has been read : 235 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/inventory.v7i1.16186
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Syaiful Iqbal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Supported by:
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2 Program Studi Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun