PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA DEALER PUTRA RAMA JAYA HONDA KOTA PONOROGO

Emi Susilawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui biaya promosi di Putra Rama Jaya Honda Dealer Ponorogo di 2011-2012. 2) untuk mengetahui tingkat penjualan di Putra Rama Jaya Honda Dealer Ponorogo di 2011-2012. 3) untuk mengetahui pengaruh antara biaya promosi terhadap kelas dijual di Honda Putra Rama Jaya Dealer Ponorogo di 2011-2012. Sampel pada penelitian ini, yaitu mengambil berdasarkan semua anggota populasi sebagai sampel. Untuk mengambil adalah biaya promosi dan nilai penjualan selama 24 bulan, yaitu pada 2011-2012, pengumpulan laporan menggunakan metode dokumentasi. Untuk analisis laporan ini menggunakan tes sederhana dari regresi linier, tes korelation dan uji t. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa biaya promosi tidak ada pengaruh sekaligus koneksi positif terhadap tingkat penjualan di Putra Rama Jaya Honda Dealer Ponorogo. Intinya didapatkan dari nilai rtabel  = 24-2 = 22 adalah 0.404; Namun jenis tes adalah jika rhitung  > rtabel maka Ha adalah diterima dan Ho adalah ditolak dan jika saya menghitung < I tabel atau, 0244

< 0404 itu berarti Ha ditolak dan Ho adalah diterima, yang tidak memiliki hubungan yang signifikan antara biaya promosi dan tingkat penjualan di Agen Honda Putra Rama Jaya Ponorogo Ttabel = 24-2 = 22 adalah 4.300; Namun jenis terbaik adalah jika Fhitung > Ftabel maka Ha ditolak dan Ho adalah diterima. Berdasarkan jenis tes menjelaskan yang Fhitung < Ftabel atau,

1.394 < 4.300 itu berarti Ha adalah ditolak dan Ho adalah diterima, yang tidak pengaruh signifikan antara biaya promosi dan nilai penjualan di Agen Putra Rama Jaya Honda Ponorogo. Ttabel = 24-2 = 22 adalah 1.717; Namun jenis tes jika thitung > ttabel maka Ha diterima dan Ho ditolak dan jika thitung > ttabel maka Ha ditolak dan Ho adalah diterima. Berdasarkan jenis tes menjelaskan bahwa thitung  > ttabel  atau 1.223 < 1.717 itu berarti Ha ditolak dan Ho adalah diterima, yang tidak pengaruh yang signifikan antara biaya promosi dan nilai penjualan di Dealer Honda Putra Rama Jaya Ponorogo dan pengaruh oleh faktor lain.

 


Keywords


Biaya Promosi; Tingkat Penjualan

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 236 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/equilibrium.v3i2.665

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Equilibrium : Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya Indexing by:

      
  
 Equilibrium : Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya ISSN: 2303-1565 (printed) , E-ISSN: 2502-1575 (Online)

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International
View EQUILIBRIUM Stats