Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Siswa Ekonomi SMAN 6 Wajo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfaruk, M. H. (2017). Pengaruh Pemanfaatan Sosial Media, Motivasi dan Pengetahuan Terhadap Minat Berwirausaha pada Mahasiswa Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Jurnal Ekonomi Pendidikan Dan Kewirausahaan, 164–172. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Badan Pusat Statistik. (2019). Keadaan Ketenagakerjaan Indonesia Agustus 2019.Jakarta: Badan Pusat Statistik.
Banyumurti, I. (2018). Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Dalam Lembaga Pemerintahan (1st ed.). banyumurti.net.
Cahyono, A. S. (2016). Pengaruh Media Sosial Terhadap Perubahan Sosial Masyarakat di Indonesia. Jurnal Publiciana, 140–157.
Damsar, & Indrayani. (2016). Pengantar Sosiologi Ekonomi (5th ed.). jakarta: Prenadamedia Group.
Permana, N. Y & Siregar, T. (2019, Maret 21). Jumlah Wirausaha Indonesia Tembus 8 Juta Jiwa. Radio Republik Indonesia: (online) http://rri.co.id/post/berita/651422/ekonomi/jumlah_wirausaha_di_indonesia_tembus_8_juta_jiwa.html, diunduh 19 maret 2020.
Sahroh, A. F. (2018). Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Tingkat Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Di Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 6(3).
Septianti, D., & Frastuti, M. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Berbasis Internet , Motivasi Intrinsik dan Motivasi Ekstrinsik Terhadap Minat Berwirausaha Online Mahasiswa Universitas Tridinanti Palembang. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, 10(02), 130–138. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.35908/jiegmk.v10i2.871
Sina, P. G. (2012). Analisis Literasi Ekonomi. Jurnal Economia, 8(2), 135–143. https://doi.org/10.21831/economia.v8i2.1223
Soekanto. (2013). sosiologi suatu pengantar. Jakarta: bumi aksara.
Sudrajad. (2012). Kiat Mengentaskan Pengangguran dan Kemiskinan Melalui Wirausaha (2nd ed.). jakarta: bumi aksara.
Takdir, D., A.S, M., & Zaid, S. (2015). Kewirausahaan (1st ed.). yogyakarta: Wijana Mahardi Karya.
Wulandari, R. (2013). PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI. 1, 80. Akmaluddin, B. H. (2019). Kedisiplinan Belajar Siswa di Sekolah Dasar ( SD ) Negeri Cot Keu Eung Kabupaten Aceh Besar ( Studi Kasus ). Journal of Education Science (JES), 5(2), 1–12.
Amirudin, A., Karochman, M. A., & Aliyah, A. (2021). Strategi Menghidupkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kelompok Belajar. Etos : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 37. https://doi.org/10.47453/etos.v3i1.347
Asrani. (2019). Peningkatan Kreativitas Siswa melalui Penerapan Strategi Outdoor Learning pada Siswa Sekolah Dasar Asrani Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurnal Langsat, 6(2), 97–103.
Gunawan, I. M. S. (2021). Pelatihan Metode Pembelajaran Contextual Teaching Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 2(2), 125–133.
Listiani, N. M. (2014). PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF PEMASARAN PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 TUBAN. Jurnal Ekonomi Pendidikan Dan Kewirausahaan, 2(2), 264–276.
Liubana, A., & Puspasari, D. (2021). Analisis Pengaruh Penggunaan E-Learning dengan Google Classroom dan Disiplin Belajar terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Brothers and Sisters House Kota Surabaya pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kependidikan, 7(2), 417. https://doi.org/10.33394/jk.v7i2.3599
Lumbantoruan, L., & Tangkin, W. P. (2021). Penerapan Rules and Procedures Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa. Jurnal Educatio, 7(2), 546–553. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1084
Maharani, W. P., & Riau, U. (2021). STRATEGI MENGHIDUPKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SELAMA PANDEMI COVID-19. Riau Education Journal (REJ) Vol., 1(1), 34–38.
Mandasari, N. A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Power Point untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa di SDN Pandean Lamper 02 Semarang. Jurnal Paedagogy, 8(3), 328. https://doi.org/10.33394/jp.v8i3.3886
Marisa, S. i. (2019). Pengaruh motivasi dalam pembelajaran siswa upaya mengatasi permaslahan belajar. Jurnal Taushiah FAI-UISU, 9(2), 20–27.
Nurhayati. (2020). Strategi Guru dalam Membangun Kedisiplinan Belajar Siswa. Jurnal Pendais, 2(1), 72–89.
Purnamasari Suharso, I., & Sunawan. (2018). KESADARAN DIRI DAN KEDISIPLINAN BELAJAR PADA SISWA SMA. Indonesian Journal of Guidance and Counseling, 7(2), 20–26.
Sari, B. P., & Hadijah, H. S. (2017). Meningkatkan disiplin belajar siswa melalui manajemen kelas ( Improving students ’ learning discipline through classroom management ). 2(2), 233–241.
Sumiarti. (2016). STRATEGI PEMBELAJARAN KREATIVITAS DALAM PENDIDIKAN. Jurnal Pendidikan Kreativitas Anak, 2(1), 1–13.
Tri Ani Oktaria, Riswan Jaenudin, dan R. A. (2017). PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 1 MUARA PADANG BANYUASIN SUMATERA SELATAN. JURNAL PROFIT VOLUME, 4(2), 145–154.
Zuhaerani, S. (2015). Penerapan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bimbingan Konseling Peserta Didik SMP Negeri 4 Mataram. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 8(2), 60–66. https://doi.org/10.24114/jtp.v8i2.3329
Article Metrics
Abstract has been read : 557 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/equilibrium.v10i1.11939
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.