PERBANDINGAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GERAKAN SHOLAT BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN DESKRIPSI FUNDAMENTAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Sekreningsih Nita

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbandingan pengaruh model pembelajaran berbasis multimedia dengan deskripsi fundamental pada pendidikan anak usia dini. Desain rancangan penelitian menggunakan pre-test dan post-test, pre-test digunakan untuk mengetahui tingkat kesetaran dari masing-masing populasi dalam memahami materi gerakan sholat yang akan disampaikan. Sedangkan post-test dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar siswa yang digunakan untuk menganalisa dalam menguji hipotesa yang diajukan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa RA Al-Hadiid kelas A berusia 5 tahun yang terbagi untuk kelas kontrol 20 anak dan kelas eksperimen 25 anak, sehingga total populasi 45 anak yang sudah diuji tingkat homogenitasnya. Sedangkan untuk mengetahui hasil akhir antara kelas kontrol dengan kelas eksperiment dilakukan Uji Anova.  


Keywords


multimedia, metode deskripsi fundamenal, uji anova.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 79 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/doubleclick.v2i1.3028

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 DOUBLECLICK: Journal of Computer and Information Technology

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed By.

 

   

  

 

Kantor Sekertariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  doubleclick@unipma.ac.id
 
 

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.