PENINGKATAN PEMAHAMAN AKUNTANSI MELALUI WORKSHOP BINA PRESTASI

Juli Murwani, Titin Ervita Munawaroh

Abstract


Kegiatan pelaksanaan program workshop bina prestasi dilaksanakan untuk meningkatkan pendalaman materi akuntansi di SMKN 1 Geger.  Pendalaman materi ini digunakan untuk persiapan siswa mengikuti ajang olimpiade yang akan dilaksanakan oleh siswa SMKN 1 Geger. Adanya kegiatan pengabdian workshop bina prestasi bertujuan untuk memberikan strategi yang lebih mudah dan menyenangkan untuk belajar akuntansi sehingga siswa lebih efektif memahami cara pengerjaan soal dengan mudah sesuai dengan pengalaman belajar dengan menggunakan strategi belajar yang cukup praktis dan menyenangkan. Hasil setelah adanya kegiatan workshop bina prestasi adalah dapat meningkatkan soft skill siswa dalam mengerjakan soal-soal akuntansi dengan baik terlihat dari siswa dapat menjawab dengan tepat, siswa terlihat bekerja sama dengan tim dan mulai terlihat kemandirian siswa dalam menjawab pertanyaan pada waktu di tanya oleh tim pengabdian masyarakat.


Full Text:

PDF

References


Khoirul, F. (2019). Pelaksanaan Program Bina Prestasi dalam Meningkatkan soft skills siswa MTsN 6 Ponorogo (Doctoral dissertation, IAIN PONOROGO).

Nurmala, D. A., Tripalupi, L. E., & Suharsono, N. (2014). Pengaruh motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 4(1)

Susilowati, E., Santosa, S., & Hamidi, N. (2013). Pengunaan Metode Pembelajaran Drill Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Akuntansi. Jupe-Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1(3).

Syaodih, E., & Lisnawati, C. (2018). Pendampingan Guru dalam Menemukan dan Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa di Mts Miftahulfallah Bandung. EDUCARE, 8-11.


Article Metrics

Abstract has been read : 284 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/dedukasi.v1i1.9575

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

D'edukasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat is indexed by