PENGENALAN PEMBELAJARAN AKUNTANSI YANG MENYENANGKAN DENGAN IMAJINASI DAN QUIZLET PADA SMA KA BASYARIYAH KABUPATEN MADIUN

Elana Era Yusdita, Dwi Astutik, Sherlyana Juwita Ningrum

Abstract


Kondisi kelas yang kondusif jarang didapati di salah satu kelas di SMA KA Basyariyah. Apalagi materi yang dipajari adalah jurnal penyesuaian yang dipandang agak sulit daripada jurnal biasa. Tujuan pengabdian kepada masyarakat ini adalah mengenalkan cara belajar akuntansi yang menyenangkan dengan imajinasi dan Quizlet pada SMA KA Basyariyah Kabupaten Madiun. Dosen dan mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun berkolaborasi menciptakan suasana menyenangkan pada saat pembelajaran. Keaktifan siswa diarahkan kepada hal positif, yaitu evaluasi pembelajaran secara berkelompok menggunakan Quizlet. Pemahaman dan perilaku peserta didik berubah setelah belajar dengan cara ini. Mahasiswa pendidikan akuntansi juga mendapatkan pengalaman cara menguasai kelas sekaligus mengajar.


Full Text:

PDF

References


Hikmah, D. (2017). Penggunaan Quizlet Sebagai Media Pengenalan Informatics Terms. Seminar Nasional Ilmu Terapan (SNITER) 2017 – Universitas Widya Kartika, B06-1 - B06-6.

Pratama, H. O., Utomo, S. W., & Yusdita, E. E. (2020). Analisis Kesulitan Belajar MYOB pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi. Wahana: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi 23 (1), 81-97.

Putri, S. P. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Jurnal Penyesuaian Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Neraca 2(2), 97-107.

Sari, D. E. (2019). Quizlet: Aplikasi Pembelajaran Berbasis Smartphone Era Generasi Milenial. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial 29 (1), 9-15.

Suprianti, G. A. P. (2018). Pelatihan Dan Bimbingan Teknis Pembuatan Media Ajar Inovatif Berbasis Internet Bagi Guru-Guru Bahasa Inggris. Jurnal Widya Laksana 7(1), 1-9.

Wahyuningsih, T., Parijo, & Rosyid, R. (2015). Faktor yang Mempengaruhi Kesulitan Belajar Siswa pada Mata Diklat Siklus Akuntansi Kelas XI di SMK. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa 4(9), 1-13.

Wulandari, M., Djaja, S., & Suharso, P. (2014). Analisis Kesulitan Belajar Akuntansi Pada Materi Jurnal Penyesuaian (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Pakusari Tahun Ajaran 2013-2014). Jurnal EDUKASI UNEJ I (2), 23-27.


Article Metrics

Abstract has been read : 134 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/dedukasi.v1i1.9263

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats