KAMPUNG TERTIB LALU LINTAS SEJAK DINI UNTUK MENDUKUNG INTERNALISASI PENDIDIKAN KARAKTER di MASYARAKAT
DOI:
https://doi.org/10.25273/citizenship.v8i1.6675Keywords:
tertib lalu lintas, pendidikan karakterAbstract
Tujuan dari artikel ini adalah medeskripsikan Upaya Internalisasi Pendidikan Karakter di Masyarakat melalui Kampung Tertib Lalu Lintas.Metode yang digunakan dalam penleitian ini yakni  menggunakan role playing sebagai pelajaran melalui pengembangan imajinasi da penghayatan siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Pelaksanaan kampung tertib lalu lintas sejak dini yang dikemas dalam kegiatan sosialisasi ini, diharapkan ada tindak lanjut dengan menggandeng kerjasama Polsek sehingga anak- anak dapat secara intens untuk diberikan sosialisai mengenai tertib berlalu lintas yang mana hal ini akan berdampak besar bagi kemajuan dan ketertiban lalu lintas di Indonesia. Kampung tertib lalu lintas sejak dini untuk mengurangi angka kecelakaan yang sebabkan oleh kecelakaan lalu lintas dan dapat secara terus menerus untuk mendukung internalisasi pendidikan karakter di masyarakat.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by the Jurnal Citizenship Editorial Board and the decision to be published, then the copyright regarding the article will be diverted to Jurnal Citizenship.
Citizenship has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal. The manuscript authentic and copyright statement submission can be downloaded on this form.Â
Fill out the form and submit via email or fax to the following address:
Siska Diana Sari, S.H M.H
Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, FKIP, Universitas PGRI MADIUN
Jl. Setia Budi No. 85 Madiun, East Java, Indonesia
Phone/Fax : +62351462986/+62351459400
email : citizenship@unipma.ac.idÂ
Citizenship Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan by http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/citizenship/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Â