Analisis Niat Konsumen Menggunakan M Payment

Aglis Andhita Hatmawan

Abstract


Penelitian ini bertujan untuk melakukan analisis pengaruh persepsi kemudahan dan referensi kelompok dalam niat menggunakan M payment dengan gender sebagai variabel moderasi. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) pada 186 responden. Temuan dalam penelitian ini adalah bahwa niat menggunakan M paymen di pengaruhi oleh persepsi kemudahan dan referensi kelompok. Hasil penelitian ini juga mengidentifikasi dua model yang berbeda dalam penggunaan M payment. Yang mana pria lebih ddidominasi oleh kemudahan didalam penggunaan layanan dibandingkan wanita, sedangkan pada wanita didominasi oleh referensi kelompok dalam penggunaan M payment
Kata Kunci: Kata Kunci : Mobile Payment, Gender, TAM


Keywords


Mobile Payment; Gender; TAM

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 1508 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/capital.v3i1.5064

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Capital is indexed by: