PENGARUH CELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DENGAN PERSEPSI NILAI SEBAGAI MODERASI

Ratih Pratiwi, Rizky Rama Setyaky

Abstract


Abstrak: Globalisasi mendorong persaingan bisnis menjadi semakin beragam. Produsen dituntut untuk
mengembangkan sistem pemasarannya supaya dapat meningkatkan tingkat pembelian konsumen terhadap
produk yang dipasarkan. Selebriti merupakan salah satu media yang biasa digunakan perusahaan untuk
memasarkan suatu produk. Cara endorsement seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak persepsi
nilai pada produk, dimana point persepsi nilai dapat memberi anggapan produk terlihat mempunyai nilai
lebih tinggi sehingga menambah minat beli konsumen. Metode dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif dengan teknik survei, dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada 102 mahasiswa
pengguna smartphone Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Hasil
menunjukkan bahwa celebrity endorse berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian
namun persepsi nilai berpengaruh positif tidak signifikan dalam memperkuat celebrity endorse terhadap
keputusan pembelian smartphone oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim.


Keywords


Celebrity endorse; Persepsi nilai; Keputusan pembelian

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 118 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/capital.v5i1.10307

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Capital is indexed by:

  

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2 Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri No. 16 Kota Madiun 63118

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats