Pelatihan SPSS versi 24 Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Prodi Akuntansi Universitas PGRI Madiun

Maya Novitasari

Abstract


SPSS adalah softwareuntuk menganalisis data dan melakukan perhitungan statistic baik parametrik maupun non parametrik. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah agar mahasiswa paham bagaimana cara menjalankan software SPSS. Sasaran pengabdian masyarakat adalah mahasiswa prodi akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun. Metode yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat adalah menyiapkan data lalu mengujinya menggunakan software SPSS. Hasil dalam pengabdian masyarkata adalah mahasiswa telah paham bagaimana menguji data skripsi menggunakan software SPSS sehingga memudahkan dalam penyelesaian skripsi.


Keywords


Pelatihan; Statistik; Olah Data; SPSS

Full Text:

PDF

References


Fauziah, F., & Karhab, R. S. (2019). Pelatihan Pengolahan Data Menggunakan Aplikasi SPSS Pada Mahasiswa. Jurnal Pesut : Pengabdian Untuk Kesejahteraan Umat, 1(2), 129–136.

Hanief, Y., & Himawanto, W. (2017). Statistik Pendidikan. Deepublish: Jakarta.

Pakpahan, M., Amruddin, A., Sihombing, R. M. (2022). Metodologi Penelitian. Yayasan Kita Menulis.

Putra, Z., Hasan, I., Budianto, Maulidasari, C. D., & Chan, S. (2018). Pelatihan Pengolahan Data Penelitian dengan Software SPSS bagi Mahasiswa Lintas Perguruan Tinggi dalam Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh. Jurnal ABDIMAS Unmer Malang, 3, 1–7.

Ramadhani, R., & Bina, N. S. (2021) Statistika Penelitian Pendidikan: Analisis Perhitungan Matematis dan Aplikasi SPSS. Kencana: Jakarta.

Yuhelmi, H, R., & Mafar, F. (2018). Pelatihan Dasar Program Statistical Product and Service Solutions (Spss) Bagi Mahasiswa Semester 6 (Enam) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning. 6. https://doi.org/10.31227/osf.io/3nkug


Article Metrics

Abstract has been read : 415 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/bppm.v1i2.15802

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Maya Novitasari

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

BPPM Stats

Office:
Program Studi Hukum, Fakultas Hukum, Universitas PGRI Madiun

Jl. Setiabudi No. 85 Kota Madiun 63118
email : hukum@unipma.ac.id