Penggunaan Metode CTL dengan Media Gambar Seri untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Kelas III SDN Teguhan 3 Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, Eti, 2019. Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Melalui Media Gambar Berseri Pada Peserta Didik Kelas IV Mima IV Sukabumi Bandar Lampung, Lampung: UIN Raden Intan.
Arikunto, dkk. 2015. Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bumi Aksara.
Ariani, dkk, 2020. Model Penilaian Kelas Online Pada Pembelajaran Matematika, Yogyakarta: Deepublish.
Arsyad, Azhar. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Aryani, Sri dkk, 2013. Penerapan Model Pembeajaran CTL Berbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V. Singaraja: PGSD Undiksha.
Bahri, Syaiful dan Anwar Zain, 2006. Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Depdiknas.
Dalman, H. 2016. Keterampilan Menulis. Depok: PT. Raja Gravindo Persada
Isniarni. (2018). Peningkatan Keterampilan Menulis Pantun dan Syair Dengan Model Contextual Teaching And Learning Siswa Kelas V Mi Ma’arif Candran Godean. Pendidikan Dasar Islam, 01: 3.
Jupriyanto dan Nuridin. 2019. Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru terhadap Aktivitas Siswa Belajar Siswa SD Negeri 04 Loning. Semarang: JPDI
Kurnianingsih, Wahyu. 2012. Penggunaan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Sederhana Pada Siswa Kelas II SDN 1 Balingasal Tahun Ajaran 2011/2012, Surakarta: UNS.
Madyawati, Lilis. 2016. Strategi pengembangan bahasa pada anak. Jakarta: Kencana.
Mudlofir dan Rusydiyah. 2016. Desain Pembelajaran Inovatif Dari Teori Ke Praktik. Depok: Rajagrafindo Persada
Muliani, I Kt. Adnyana Putra, I.B. Surya Manuaba. 2013 Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan Media Gambar Seri Terhadap Keterampilan Menulis Deskripsi Bahasa Indonesia. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha
Muradi, A. 2016. Pembelajaran Menulis Bahasa Arab. Jakarta: Fajar Interpratama Mandiri.
Nurgiyantoro, Burhan. 2016. Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yoyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Article Metrics
Abstract has been read : 132 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/wjpm.v2i1.15544
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Wewarah: Jurnal Pendidikan Multidisipliner by Universitas PGRI Madiun
ISSN: 2828-1322 (PRINT) & ISSN: 2827-9875 (ONLINE)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.