Perspektif E-Learning Dosen Program Studi Sistem Infromasi UNIPMA

Dimas Setiawan

Abstract


Penerapan lingkungan pendidikan berbasis teknologi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan  E-learning. Pembahasan E-learning  bukanlah hal yang baru di kalangan sivitas akademik perguruan tinggi. E-learning berevolusi cukup cepat dan membawa dampak dimana E-learning saat ini terkesan bervariasi dan memiliki cakupan yang cukup luas. Sehingga muncul permasalahan mengenai perbedaan cara pandang terhadap E-learning. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan sebuah penelitian yang membahas mengenai prespektif E-learning. Analisa prespektif ini dilakukan untuk mendapatkan sebuah informasi tentang konsep E-learning bagi dosen program studi sistem informasi UNIPMA, yang nantinya di masa depan dapat dijadikan sebagai acuan untuk dilakukan  sebuah evaluasi atau dijadikan  alat bantu untuk pengambilan sebuah  kebijakan di program studi sistem informasi terkait pengimplementasian E-learning

Full Text:

PDF

References


Setiawan dimas, Asnawi Noordin, dan Mumtahana Hani Atun, "Evaluasi Gaya Pembelajaran Dosen Program Studi Teknik Informatika UNIPMA Kaitannya Dalam Trend Pendidikan Berbasis Teknologi," in International Conference Seminar, Yogyakarta, 2017, p. 186.

Silahudin, "Penerapan E-LEARNING dalam Inovasi Pendidikan," CIRCUIT, vol. I, pp. 48-57, Juli 2015.

Mukminan, "Teknologi Pendidikan Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran," in Seminar Nasional Teknologi Pendidikan, Pontianak, 2012, pp. 1-12.

Nugraha I Kadek Agus Erta, Agustini Ketut, and Sindu I Gede Partha, "Analisis Pemanfaatan E-Learning Sebagai Knowledge Management Dalam Mendukung Proses Pembelajaran Di Jurusan Pendidikan Teknik Informatika Undiksha," KARMAPATI, vol. VI, no. 1, 2017.

Indrawan Irjus, "Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Metode E-Learning," Jurnal AL-AFKAR, vol. III, pp. 69-83, Oktober 2014.

Behera Santosh Kumar, "E- AND M-LEARNING: A COMPARATIVE STUDY," International Journal on New Trends in Education and Their Implications, vol. IV, no. 3, pp. 65-78, Juli 2013.


Article Metrics

Abstract has been read : 1645 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/research.v1i1.2448

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




This work by Research is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.