Peningkatan Pemahaman Konsep Bangun Datar Melalui Pendekatan Konstruktivisme Berbasis Teori Van Hiele
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ausubel. (1968). Educational Psycology: A Cognitive View. New York: Holt, Rinehart, and Winston
Clements, D. H., & Battista, M. T. (1992). Geometry and Spatial, New York : Macmillan Publishing
Dahar. R.W. (2011). Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Erlangga
Driver, R. (1988). Changing Conceptions. Tidjschrift voor didaktiek derwetenschappenoe, jaargang, 6(3), 161-198.
Muhsetyo, G., Krisnadi, E., Karso, K., Wahyuningrum, E., Tarhadi, T., & Djamus, D. (2008). Materi Pokok Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
NCTM. (2000). Mathematics Assessment: a Practical Handbook for grade 6-8. Reston : Virginia.
Hawa, S. (2007). Teori Belajar Bruner Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Universitas Terbuka
Khoiri, M. (2014). Pemahaman Siswa Pada Konsep Segiempat Berdasarkan Teori Van Hiele. Prosiding Seminar Nasional Matematika, Universitas Jember, 19 Nov 2014.
Klausmeier, H.J. (1977). Educational Experience and Cognitive Development. Educational Psychologist, 12(2), 179-195
Lisa Rostika, D. (2008). Pembelajaran Volume Bangun Ruang Melalui Pendekatan Konstruktivisme untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 9(1).
Sasmita, I. G. A. L., Wirya, I. N., & Margunayasa, I. G. (2013). Pengaruh Teori Van Hiele Dalam Pembelajaran Geometri Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD di Desa Sinabun. Jurnal Mimbar PGSD, 1.
Sudjana, A. (2008). Pengenalan Bangun Datar dan Sifat-sifatnya di SD. Yogyakarta : PPPPTK
Sukayasa. (2015). Penerapan Pendekatan Konstruktivis Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SD Karunadipa Palu Terhadap Konsep Volume Bangun Ruang. Jurnal Kreatif. 18(1)
Yadil. 2009. Penerapan Model Pembelajaran Van Hiele Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SMP Karunadipa Palu Terhadap Konsep Bangun-bangun Segiempat. Prosiding Seminar Nasinal Matematika dan Pendidikan Matematika Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Negeri Yogyakarta 5 Des 2009.
Article Metrics
Abstract has been read : 3229 timesPDF file viewed/downloaded: 0 times
DOI: http://doi.org/10.25273/pe.v7i01.1144
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran
![]() | Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran published by UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
|