STRATEGI PEMASARAN IKAN TERI DI CV TERIMAKASIH

Mohammad Ririn Rosyidi, Nailul Izzah

Abstract


Berbagai macam industri manufaktur tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari skala kecil hingga skala besar. Keberadaan industri ini dapat memiliki efek positif pada pemilik dan masyarakat sekitar di antaranya. Perusahaan dituntut untuk berhati-hati dalam menjalankan setiap kegiatan bisnisnya, mulai dari memilih bahan baku, mengolah produk hingga produk yang siap dipasarkan. Salah satu hal yang menjadi fokus penelitian adalah membangun strategi pemasaran yang efektif, di mana strategi pemasaran tidak semudah beralih ke tangan. Perlu ada beberapa studi tentang pasar, keinginan konsumen sehingga kami dapat memberikan kepuasan kepada konsumen. CV. Terimahkasih adalah perusahaan manufaktur yang berfokus pada pengolahan makanan ringan yang bahan dasar dari ikan teri. Perusahaan memiliki pemasaran produk ikan teri, masalah yang menurun, dan juga meningkatkan bulan dan hari-hari tertentu. strategi pemasaran, CV. Terimahkasih dengan metode SWOT mendapatkan posisi atau kondisi perusahaan dengan diagram Cartesius mendapat angka S = 3,7 dan O = 3,75, untuk mendapatkan strategi baru dengan menghubungkan cara SO adalah menciptakan sistem promosi dan pemasaran yang lebih rapi dan lebih tepat untuk produk ikan teri bagi konsumen melalui situs web atau media sosial, WO akan membuat stok ikan teri kering, bahan baku saat memasuki musim hujan dengan membuat alat pengering ikan teri, ST adalah untuk memperkuat citra produk dengan menggunakan strategi promosi yang baik, dan seleksi ketat untuk calon mitra kerja, WT membuat lebih banyak stok saat memasuki musim untuk meningkatkan jumlah permintaan. meningkatkan nilai perusahaan CV. Terimahkasih harus mengevaluasi setiap tahun agar perusahaan mendapat nilai lebih tinggi.

Keywords


Manajemen Pemasaran, IFAS, EFAS, SWOT

Full Text:

PDF

References


H. Setyorini, M. Effendi, and I. Santoso, “Marketing Strategy Analysis Using SWOT Matrix and QSPM (Case Study: WS Restaurant Soekarno Hatta Malang),” Ind. J. Teknol. dan Manaj. Agroindustri, vol. 5, no. 1, pp. 46–53, 2016.

K. G. Priliantina and T. I. Wijaksana, “Penerapan Analisis Swot dalam Strategi Pemasaran Pada Penggunaan Jasa PO MSP TRANS,” in Proceeding of Management, 2017, vol. 4, no. 2, pp. 2580–2581.

H. K. Zia, R. Semiarty, and R. P. Lita, “Analisis Swot Sebagai Penentu Strategi Pemasaran Pada Rumah Sakit Gigi Dan Mulut Baiturrahmah Padang,” J. Kesehat. Andalas, vol. 7, no. 0, pp. 6–11, 2018.

N. Shamadiyah, “Analisis Swot Strategi Pemberdayaan Masyarakat Program Penataan Lingkungan Permukiman Komunitas Di Kelurahan Suryatmajan, Kota Yogyakarta,” Agrifo J. Agribisnis Univ. Malikussaleh, vol. 2, no. 1, p. 28, 2017.

P. Sugiyono, Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alpabeta, 2011.

P. Kotler and K. L. Keller, Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2008.

S. J. William, Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2003.

A. Doyle and J. B. Griffiths, Cell and Tissue Culture: Laboratory Procedures in Biotechnology. London: Wiley, 1998.

H. M. Jogiyanto, Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: CV Andi Offset, 2005.

F. Rangkuti, Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1998.

I. G. B. R. Utama and N. M. E. Mahadewi, Metodologi Penelitian Pariwisata & Perhotelan. Yogyakarta: CV Andi Offset, 2012.


Article Metrics

Abstract has been read : 1301 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/kaizen.v2i2.5958

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun
Lt.3 Kampus 3 Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri no 14-16 Kecamatan Kartoharjo 63117
Kota Madiun
email : kaizen@unipma.ac.id
 
 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats