Pengaruh Model pembelajaran Gallery Walk Melalui Pemanfaatan Media PhET Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Amelia Cintya Sari

Abstract


Peneilitian ini memfokuskan pada guru yang berlaku aktif sedangkan siswa masih pasif sehingga dikelas siswa tidak memperhatikan saat diberikan materi oleh guru,masih banyak siswa yang kurang memahami materi pada gambar skema rangkaian listrik pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika. Oleh karena itu peneliti akan merepkan model pembelajaran Gallery Walk melalui Pemanfaatan Media PhET ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : pengaruh media pembelajaran gallery walk terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini berbentuk penelitian kuantitatif dengan menggunakan satu kelas sebagai sampel didapatkan menggunakan teknik sampling. Teknik Pengumpulan data yang digunakan berupa metode tes soal uraian kemampuan berpikir kritis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu The One Grup Pretest-Posstest Desaign dan menggunakan uji hipotesis uji t. hasil uji hipotesis dengan taraf signifikansi sebesar 5% memperlihatkan bahwa : Tthitung 5,988 > 1,689 Ttabel H1 diterima,artinya ada pengaruh model pembelajaran Gallery Walk Melalui Pemanfaatan Media PhET Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract has been read : 994 times
PDF file viewed/downloaded: 0 times


DOI: http://doi.org/10.25273/jupiter.v6i1.8921

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JUPITER (JURNAL PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 

JUPITER Indexed by :